Sukses


Valentino Rossi, Musuh dalam Selimut untuk Petronas Yamaha SRT ?

Bola.com, Jakarta - Fakta menarik tersaji ketika Petronas Yamaha SRT memperkerjakan Valentino Rossi sebagai pembalap untuk MotoGP 2021. Maklum isu yang hangat, musim 2021, pembalap asal Italia itu bakal menurunkan timnya, SKY VR46 di ajang MotoGP.

Dan jika kabar di atas benar adanya, makanya SKY VR46 bakal mendepak Petronas sebagai tim satelit Yamaha. Yang artinya Petronas harus mencari tim pabrikan lain jika ingin melanjutkan petualangan pada MotoGP 2022.

Ya, Valentino Rossi bak musuh dalam selimut untuk Petronas Yamaha. Berbicara pada sesi launching tim Petronas Yamaha SRT, Senin (01/03/2021), Prinsipal Razlan Razali turut ditanya soal kemungkinan tim milik Valentino Rossi mengambil alih status mereka sebagai tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut.

Razlan Razali menyebut fokus Petronas Yamaha SRT hanya berprestasi di MotoGP 2021 dan belum memikirkan musim 2022. "Mengenai potensi tim baru Valentino, saya tidak mau berkomentar," ujarnya.

"Kami hanya fokus pada rencana kami, niatnya untuk melanjutkan kolaborasi kami dengan Yamaha. Saya juga memahami fakta bahwa Vale telah bersama Yamaha lebih lama, tapi saya tidak ingin berkomentar lebih lanjut," lanjutnya.

Lebih lanjut Razlan Razali turut membuka pintu jika tim SKY VR46 ingin berkolaborasi dengan Petronas dan bersama-sama menjadi tim satelit Yamaha di MotoGP 2021.

Terkait kemungkinan di atas, Razlan Razali menyerahkan keputusan kepada pihak Petronas. "Mereka akan menentukan apa yang ingin kami lakukan ke depan," jawabnya.

2 dari 3 halaman

Target Tinggi untuk MotoGP 2021

Petronas Yamaha SRT sendiri memasang target tinggi untuk MotoGP 2021. Tim asal Malaysia ini akan menurunkan dua pembalap hebat: Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Khusus buat Franco Morbidelli, setelah menyabet status runner-up MotoGP 2020 dan memiliki tiga kemenangan, ia disebut bakal bisa bersaing menjadi juara dunia musim 2021.

Sementara Petronas Yamaha SRT turut bertekad membantu Valentino Rossi kembali kompetitif di MotoGP 2021.

 

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer