Sukses


3 Rookie Beberkan Perasaan Setelah Coba Motor MotoGP untuk Kali Pertama di Tes Shakedown Qatar : Yuk Baca Keluhan Adik Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Tiga pembalap rookie di MotoGP 2021: Luca Marini, Enea Bastianini, dan Jorge Martin untuk kali pertama mencoba motor kelas premier pada tes shakedown atau pemanasan di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (05/03/2021).

Pada tes yang berakhir Sabtu dini hari WIB, Enea Bastianini jadi terbaik di antara dua rookie lainnya. Dia finis keempat dan berselisih 2,437 detik dari pembalap tercepat, Stefan Bradl.

Usai tes, Enea Bastianini yang memperkuat Esponsorama Avintia membeberkan perasaannya. Menurutnya lap pertama dengan motor MotoGP yang punya power lebih besar ketimbang motornya di Moto2 tahun lalu bak sebuah bencana.

"Sangat luar biasa buat saya. Power motor sangat besar. Lap pertama seperti bencana buat saya. Kemudian selangkah demi selangkah, perasaan saya membaik dengan motor," kata Enea Bastianini.

Jorge Martin yang memperkuat tim satelit Pramac Ducati bahkan sempat mengalami kecelakaan. Dia akhirnya hanya finis posisi sepuluh pada tes shakedown MotoGP Qatar.

"Bukan hari pertama yang bagus buat saya. Saya mengalami kecelakaan. Ada area bergelombang, kemudian motor mulai bergerak agresif dan akhirnya saya masuk ke area grass (keluar trek). Kabar baiknya saya dalam kondisi baik," Jorge Martin menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Adik Valentino Rossi

Adik Valentino Rossi, Luca Marini turut menggambarkan betapa sulitnya beradaptasi dengan motor MotoGP. Apalagi menurutnya motor Ducati Desmosedici geberannya dibuat untuk pembalap yang memiliki postur lebih pendek darinya.

Dengan tinggi 184 cm, ia memang salah satu pembalap tinggi di MotoGP 2021 bahkan lebih tinggi dari sang kakak, Valentino Rossi: 181 cm.

Namun Luca Marini percaya, dengan sisa lima hari tes di Losail, dirinya bisa memperbaiki perasaannya terhadap motor Ducati Desmosedici.

"Sekarang melihat catatan waktu, saya tidak merasa baik. Saya harap hari berikutnya bisa lebih baik," Luca Marini menuturkan.

"Saya akan coba lebih nyaman dengan motor. Seperti bagaimana posisi ketika duduk, memegang handlebar. Karena motornya sangat besar. Tapi saya pikir motor Ducati sedikit dibuat untuk pembalap dengan tubuh yang lebih pendek. Jadi saya akan bekerja pada sektor ini," lanjutnya.

Tes di Sirkuit Losail akan berlanjut pada hari Sabtu (06/03/2021). Kali ini tes akan diikuti semua pembalap utama MotoGP 2021.

 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer