Sukses


Hari Pertama Berstatus Pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo Kesal dengan Diri Sendiri

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo secara resmi melakukan debut mengendarai motor YZR-M1 milik tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP pada hari pertama sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (06/03/2021).

Hasilnya tidak impresif. Pembalap asal Prancis itu hanya finis posisi 15 atau persis satu urutan di bawah Valentino Rossi yang musim lalu memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Usai tes, Fabio Quartararo mengungkapkan rasa kesalnya terhadap diri sendiri lantaran tidak maksimal mengendarai motor Yamaha YZR-M1.

Menurutnya ia harus memulai lagi dari nol agar nyaman mengendarai motor M1 setelah selama ini berlatih memakai motor Yamaha R1.

"Saya berjuang keras untuk terbiasa dengan M1 lagi, jujur saya pikir lebih dari setengah hari, karena untuk beralih dari R1 ke M1 saya benar-benar tersesat," kata Fabio Quartararo.

"Saat ini, saya katakan kepada tim bahwa hari ini (Sabtu) adalah hari yang berat bagi saya, karena untuk kembali ke M1, sejujurnya, itu tidak mudah," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Berkomentar soal Sasis Baru

Fabio Quartararo dikenal pembalap yang sensitif terhadap hal baru yang dicoba di motornya. Namun saking kesulitan mengendarai M1 dengan cara terbaik, ia sampai tidak tahu harus berkomentar apa mengenai perbedaan motor musim lalu dengan tahun ini.

Yamaha sendiri turut mencoba sasis baru pada hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar. "Jadi saya lebih suka menunggu untuk benar-benar mengatakan komentar saya tentang sasis baru, tetapi saat ini sulit untuk mengatakannya," ujarnya.

"Jika ditanya komentar soal motor, apakah itu lebih baik atau lebih buruk, saya belum bisa berkata banyak."

"Karena kami juga memasang ban baru di awal dan saya berkendara tidak terlalu baik. Dan sampai lap terakhir, perasaan saya tidak begitu positif," lanjutnya.

Meskipun begitu ia merasakan pengalaman luar biasa saat merasakan hari pertama sebagai pembalap pabrikan Yamaha.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer