Sukses


Valentino Rossi Cuma Posisi 20 di Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP Qatar, Koq Loyo Ya?

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi tampil loyo pada hari kedua tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar yang berakhir, Senin (08/03/2021) dini hari WIB.

Valentino Rossi terpuruk di posisis ke-20 dan berselisih 1,768 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo. Tentu bukan sebuah awal bagus untuk pembalap anyar Petronas Yamaha SRT ini.

Apalagi pada hari pertama tes, pembalap berusia 42 tahun itu juga hanya finis posisi 13. Usai tes hari kedua, Valentino Rossi mengungkapkan perasaan tidak nyamannya dengan motor Yamaha YZR-M1.

"Yang pasti hasil finis saya tidak fantastis dan juga catatan waktu saya. Tapi hari ini saya merasa sangat tidak nyaman dengan motornya," Valentino Rossi menuturkan.

"Pada akhirnya, sayangnya, saya punya masalah dengan motornya jadi saya tidak bisa membuat time attack," lanjut eks pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

Lebih lanjut Valentino Rossi menceritakan tim mencoba beberapa hal selama tes hari kedua, tapi tidak menemukan solusi atas apa yang dirasakannya.

"Kami sedikit kesulitan dengan ban dan juga daya cengkeram ban. Jadi sekarang kami akan bersama melihat data bersama dan coba arah lain untuk tes berikutnya," Valentino Rossi mengungkapkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Yamaha Terburuk

Dengan finis posisi 20, berarti Valentino Rossi berstatus pembalap Yamaha terburuk pada hari kedua tes pramusim MotoGP Qatar.

Rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli bisa finis ke-4. Sementara duo pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales finis pertama dan tujuh.

Selanjutnya para pembalap akan kembali mengikuti rangkaian kedua selama tiga hari tes pramusim MotoGP Qatar pada 10-12 Maret.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer