Sukses


3 Pembalap dengan Performa Mengejutkan Pada Tes Pramusim MotoGP Qatar, 6-7 Maret 2021 : Ancaman untuk Balapan Sesungguhnya

Bola.com, Jakarta - Rangkaian menuju seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir bulan ini sudah resmi dimulai. Adalah tes pramusim yang juga berlangsung di Qatar pada 6-7 Maret.

Selama dua hari ini, begitu banyak pembalap yang berganti tim atau berstatus rookie mencoba motor barunya. Sebaliknya pembalap yang bertahan seperti sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir turut terlibat dalam pengembangan motor untuk musim baru.

Setelah tes ini, bakal kembali digelar tes pramusim sebanyak tiga hari di Qatar pada 10-12 Maret. Namun dua hari tes pramusim MotoGP Qatar yang sudah rampung digelar, cukup menggambarkan siapa saja pembalap yang menjanjikan, buat kejutan atau terpuruk.

Bisa jadi indikasi ini bakal bertahan sampai seri pertama MotoGP Qatar 2021. Karena semua sesi tersisa, sampai seri kedua MotoGP Doha, 4 April, semua berlangsung di satu sirkuit: Losail.

Melihat hasil dua hari tes pramusim MotoGP Qatar, 6-7 Maret lalu, Bola.com pun mencatat tiga pembalap dengan performa paling mengejutkan.

Tiga pembalap ini bisa menjadi ancaman pada balapan sesungguhnya. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Aleix Espargaro (Aprilia)

Setelah terpuruk musim lalu, Aprilia mulai menunjukkan sinyal kebangkitan. Terbukti Aleix Espargaro bisa sangat konsisten pada dua hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar.

Pada hari pertama tes, ia bahkan sempat jadi tercepat. Kemudian ia finis ketiga pada hari kedua. Hasil ini menandakan motor Aprilia RS-GP sangat potensial.

Perlu diingat juga, Aprilia masih berstatus pabrikan konsesi. Sehingga punya keuntungan ketimbang pabrikan lain seperti soal pengembangan mesin.

3 dari 4 halaman

2. Stefan Bradl (Repsol Honda)

Memang bukan berstatus pembalap utama. Tapi hampir bisa dipastikan ia akan kembali menggantikan Marc Marquez pada balapan MotoGP Qatar 2021, akhir Maret nanti.

Menariknya Stefan Bradl mulai memperlihatkan punya kecepatan mumpuni selama tes pramusim MotoGP Qatar. Dia cukup konsisten dan mengakhiri hari kedua tes di posisi kelima.

Dengan statusnya sebagai pembalap penguji, Stefan Bradl memang terlibat cukup sering mengembangkan motor Honda RC213V. Hal ini bisa jadi nilai plus buatnya mengingat banyak pembalap utama mendapat jatah tes sangat sedikit.

4 dari 4 halaman

3. Johann Zarco (Pramac Ducati)

Satu lagi pembalap dengan performa super konsisten selama tes pramusim MotoGP Qatar. Adalah rider tim satelit Pramac Ducati, Johann Zarco.

Dia berulang kali memimpin meski pada akhirnya di hari kedua tes, ia menempati posisi enam. Namun satu yang pasti, Johann Zarco bersama Ducati Desmosedici sangat konsisten.

Pengalamannya musim lalu memperkuat tim satelit Avintia Ducati sangat berguna. Apalagi musim ini, ia punya motor sama seperti dua pabrikan Ducati: Jack Miller dan Pecco Bagnaia.

Video Populer

Foto Populer