Sukses


Tes Pramusim MotoGP Qatar: Valentino Rossi Mulai Bisa Tersenyum, Merasa Seperti Pembalap Sejati Lagi

Bola.com, Losail - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mulai bisa tersenyum di tes pramusim MotoGP. Dia bahkan mengklaim telah kembali merasa menjadi pembalap sejati lagi. 

The Doctor finis di posisi ke-13 pada hari pertama tes pramusim MotoGP sesi kedua di Qatar, Rabu (10/2/2021).  

Sebelumnya, Valentino Rossi kecewa berat dengan tes pramusim MotoGP Qatar sesi pertama akhir pekan lalu. Pada catatan waktu gabungan dia hanya menempati posisi ke-19. 

Namun, kini The Doctor sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan performa sehingga wajahnya kembali cerah. 

"Hari Minggu sangat mengecewakan, karena pada hari pertama rasanya tidak terlalu buruk. Kemudian tidak ada hal yang bekerja dengan baik pada hari kedua. Kami mencoba ban medium dan lunak, tapi saya sangat lambat," kata Rossi tentang kekecewaannya akhir pekan lalu, seperti dilansir Speedweek.   

"Sekarang kami mengubah beberapa hal di motor dan saya merasa lebih baik juga. Ban jelas bekerja lebih baik. Saya merasa senang dan cepat. Masalahnya, semua menggeber gas dengan gila-gilaan," imbuh Rossi sembari tersenyum. 

"Jadi masih banyak hal yang perlu dilakukan. Tetapi, semuanya tampak lebih baik," imbuh Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tidak Hebat, tapi Meningkat Pesat

Namun, Valentino Rossi menyadari posisinya pada hari pertama tes kedua MotoGP Qatar tidak terlalu mengesankan. Masih banyak pekerjaan rumah yang mengadangnya. 

"Pada akhirnya, saya menempati posisi ke-13. Jelas itu tidak hebat, tapi catatan waktu lap saya meningkat signifikan lebih dari satu detik," kata Rossi. 

"Yang terpenting juga, kecepatan dan feeling saya di motor meningkat. Kami bekerja keras di tim dan saya senang. Saya memang tidak di atas, tapi makin dekat. Hari ini saya merasa seperti pembalap sejati lagi," imbuh Rossi.   

Pembalap asal Italia itu mengaku mencoba banyak hal, serta membandingkan sasis baru dengan yang lama. 

"Sasis baru lebih baik karena kebiasaan saat menikung lebih baik. Ketika memakai sasis 2020 kami buruk saat menikung, jadi sasis ini lebih baik. Rasanya tidak sama dengan sasis 2019, tapi makin dekat dan ada beberapa aspek yang bagus juga," imbuh Rossi. 

Pada sesi pertama tes kedua MotoGP Qatar tersebut, posisi pertama ditempati Jack Miller. Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berada di posisi kedua dan ketiga. Rekan setim Rossi, Franco Morbidelli, berada di urutan ke-11. 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer