Sukses


Senangnya Valentino Rossi, Catat Rekor Lap Pribadi Terbaik Selama Mentas di Sirkuit Losail

Bola.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mulai menunjukkan performa impresif pada rangkaian tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar.

Terbaru pada hari kedua rangkaian tes pramusim MotoGP Qatar terakhir yang rampung Jumat (12/03/2021) dini hari WIB, Valentino Rossi bisa finis posisi delapan.

Dia hanya berselisih 0,749 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales. Bukan hanya itu, lap terbaik Valentino Rossi tembus 1 menit 53,993 detik.

Catatan 1 menit 53 detik merupakan yang terbaik didapat oleh Valentino Rossi selama mengaspal di Sirkuit Losail. Tidak heran, usai tes, pembalap berusia 42 tahun itu sangat senang.

"Saya memiliki perasaan yang baik hari ini terutama karena kami mampu bekerja keras dengan motornya," Rossi memulai wawancara.

"Kami menemukan beberapa solusi baru dan saya melakukan time attack yang baik. Saya melakukan yang terbaik dalam karier saya di sini di Qatar, karena saya belum pernah membuat 1 menit 53 detik sebelumnya," lanjutnya.

"Semua orang pasti sangat cepat, tapi kami meningkatkan posisi kami dan terutama kecepatan balapan saya juga terus naik. Saya melakukan beberapa hal bagus pada catatan 1 menit 54 detik (untuk kecepatan balapan) dan saya lebih cepat dari kemarin. Jadi ini hari yang positif," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hari Terakhir Tes

Valentino Rossi dan pembalap lain kini tinggal memiliki satu hari tersisa untuk mentas pada tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail yang berlangsung dari Jumat (12/03/2021) sampai Sabtu dini hari WIB.

Usai tes tersebut, pembalap akan langsung bersiap untuk tampil pada seri perdana MotoGP 2021 yang juga digelar di Sirkuit Losail, Qatar 28 Maret.

Tentu jika melihat rangkaian hasil tes hari kedua, di mana pembalap Yamaha menguasai posisi 1-3, pembalap dari tim berlambang garpu tala itu merupakan unggulan untuk seri perdana MotoGP Qatar 2021.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer