Sukses


2 Hal Positif yang Dirasakan Valentino Rossi Usai Tes Pramusim MotoGP Qatar

Bola.com, Jakarta - Kondisi Sirkuit Losail, Qatar yang berdebut membuat pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tidak bisa memanfaatkan hari terakhir tes pramusim MotoGP yang berakhir Sabtu (13/03/2021) dini hari WIB.

Meskipun begitu, Valentino Rossi merasakan dua hal positif yang membuatnya yakin menuju seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret nanti.

Hal pertama, ia sudah bisa mengendarai motor Yamaha YZR-M1 dengan cara yang lebih baik. Menurutnya kini ia bisa lebih cepat baik soal race pace maupun time attack.

Secara khusus untuk hal positif pertama ini, Valentino Rossi memuji kinerja tim Yamaha yang menurutnya memperkenalkan banyak hal baru selama tes pramusim MotoGP Qatar.

"Yang positif adalah Yamaha bekerja dengan cara yang cerdas selama musim dingin dan mereka membawa ke sini (tes pramusim MotoGP Qatar) beberapa hal bagus seperti sasis baru dan aerodinamika," kata pembalap berusia 42 tahun itu.

"Ini sangat penting karena bagi saya dalam beberapa tahun terakhir kami memiliki banyak masalah yang harus diperbaiki," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hal Positif Kedua

Lebih lanjut Valentino Rossi turut menceritakan aspek positif kedua. Dia secara khusus memuji atmosfer di dalam tim barunya, Petronas Yamaha SRT.

"Hal positif kedua adalah perasaan dengan tim baru dan dengan semua staf saya (di Petronas) begitu indah, suasananya bagus. Jadi dua hal ini membuat saya bahagia," kata Rossi.

Meskipun begitu, bukan berarti Valentino Rossi mendadak optimistis bisa meraih prestasi pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret nanti.

Karena eks pembalap pabrikan Yamaha itu menyebut semakin banyak pembalap yang kompetitif. "Masalahnya adalah banyak pembalap dan motor berbeda sangat cepat," ujar kakak dari Luca Marini itu.

"Bahkan mereka lebih cepat dari musim lalu. Tapi kami mencoba untuk berada di sana," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer