Sukses


Adik Valentino Rossi Gambarkan Kehebatan Jack Miller, Mengendarai Motor Ducati seperti Yamaha

Bola.com, Jakarta - Jack Miller jadi pembalap tercepat jika hasil tiga hari tes pramusim terakhir MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret lalu dikombinasikan.

Hasil di atas membuat pembalap pabrikan Ducati itu berstatus favorit pada seri pertama dan kedua MotoGP 2021 yang semua berlangsung di Sirkuit Losail, 28 Maret dan 4 April.

Bukan hanya favorit, kini cara Jack Miller menaklukkan motor Desmosedici menjadi contoh untuk pembalap Ducati lainnya. Termasuk seorang rookie dan adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Hanya saja Luca Marini yang merupakan adik tiri Valentino Rossi mengaku kesulitan meniru gaya balap Jack Miller di atas motor Ducati Desmosedici.

Dia menggambarkan Jack Miller menaklukkan motor Ducati Desmosedici yang terkenal punya power besar layaknya mengendarai Yamaha YZR-M1, motor yang begitu rider friendly.

"Dia (Jack Miller) memiliki baya balap khusus. Saya tidak bisa begitu saja menyalin caranya," kata Luca Marini, runner-up Moto2 2020 itu.

"Dia memanfaatkan potensi motor dan mengendarai Ducati seolah-olah itu adalah motor Yamaha. Di tangannya, motor Ducati bak punya kecepatan menikung sangat bagus. Penting juga untuk melakukan hard braking," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Referensi

Luca Marini pun mengakui sebagai rookie, sering-sering melihat data milik pembalap Ducati lain yang lebih berpengalaman sangat penting.

Oleh karena itulah, adik Valentino Rossi itu lebih memilih melihat data pembalap seperti Jack Miller, Pecco Bagnaia, atau Johann Zarco ketimbang Jorge Martin dan Enea Bastianini yang notabene juga berstatus rookie di atas motor Ducati Desmosedici.

"Tapi yang pasti untuk belajar lebih cepat (beradaptasi dengan motor Ducati) adalah lebih penting untuk mempelajari Miller, Zarco dan Pecco," Luca Marini menuturkan.

"Motor Ducati butuhkan gaya balap yang spesifik, tetapi setiap pembalap harus menemukan cara untuk membuat performa motor maksimal. Terutama di bagian terakhir masuk tikungan dan saat Anda melepaskan rem," lanjutnya.

Kini Luca Marini beserta semua pembalap lain tinggal menunggu seri perdana MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar, 28 Maret.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer