Sukses


Valentino Rossi Ingin Balapan 2 Musim Lagi dan Sebut Tak Ada Lagi yang Takut dengan Marc Marquez

Bola.com, Losail - Valentino Rossi akan menjalani musim ke-26 di ajang Grand Prix saat MotoGP 2021 mulai bergulir di Qatar, Minggu (28/3/2021). The Doctor ternyata masih punya ambisi besar meskipun usianya sudah menyentuh 42 tahun.

Rekor Valentino Rossi yang mampu bertahan di ajang MotoGP dalam tempo yang sangat lama mungkin akan sangat sulit disamai siapa pun. 

Bahkan, The Doctor terang-terangan mengatakan belum ingin gantung helm pada akhir musim ini. Dia belum mau berhenti meskipun usianya sudah dianggap tidak ideal. 

Musim ini, Rossi akan menikmati petualangan baru bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Tandemnya tak lain anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli. 

Apa target Rossi musim ini dan ambisinya di MotoGP 2021?  

"Secara resmi, saya punya kontrak satu tahun, tapi target saya balapan dua tahun lagi," kata Rossi kepada La Repubblica, seperti dikutip GP One, Selasa (23/3/2021). 

"Semuanya tergantung pada apa yang akan terjadi pada 2021. Jika saya bersenang-seenang, saya akan bertarung untuk memenangi podium. Jika saya masih di posisi lima besar, saya akan lanjut. Selain itu, bekerja terlalu keras tak akan terlalu ada gunanya," imbuh Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Juara Dunia ke-10

Valentino Rossi kemudian ditanya apakah akan langsung pensiun jika berhasil memenangi gelar juara dunia ke-10 yang selama ini diidamkannya. Ternyata, jawabannya tidak. 

"Tidak akan. Dengan memenangi gelar yang ke-10, malah akan semakin menyenangkan untuk lanjut lagi," tegas Rossi. 

Tentang umur yang dianggap sudah tidak ideal untuk bertarung di MotoGP, Rossi tak peduli. "Beberapa kerutan dan mungkin beberapa rambut kelabu. Saya sudah tua sebagai pembalap, di samping beberapa kekhawatiran, saat berusia 25 tahun, saya tak memedulikan apa pun. Itu usia luar biasa. Saya baik2 saja."

Balapan pembuka musim 2021, MotoGP Qatar, dipastikan tanpa Marc Marquez. Pembalap Honda itu mengaku masih harus memulihkan diri dan memilih absen. Rossi pun punya pendapat tentang kemungkinan comeback Marquez. 

"Comeback Marquez tidak akan mengubah apa pun. Menurut saya, kita akan melihatnya dari balapan pertama. Dia akan dengan cepat lebih kuat daripada sebelumnya. Tapi, saat dia absen, pembalap lain berkembang pesat, mereka tak lagi takut kepadanya," imbuh Rossi. 

Sumber: GP One 

 

Video Populer

Foto Populer