Sukses


Kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Qatar Bikin Valentino Rossi Punya Ide Baru

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mendulang hasil bagaikan bumi dan langit dibanding mantan rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada MotoGP Qatar 2021, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

The Doctor mengaku banyak mengambil pelajaran dan ide dari kesuksesan Vinales itu, untuk menghadapi balapan-balapan berikutnya. 

Maverick Vinales tampil luar biasa di MotoGP Qatar dan keluar sebagai juara. Di sisi lain, Valentino Rossi malah keteteran.

Rossi hanya finis di posisi ke-12. Padahal, pembalap asal Italia itu start dari urutan keempat, tapi tidak dapat berbuat banyak selama balapan.

"Saya tidak melihat balapan, saya terlalu jauh dari pembalap terdepan. Selamat untuk Vinales, karena dia membalap dengan cara luar biasa. (Johann) Zarco dan Pecco (Francesco Bagnaia) juga menikmati balapan yang bagus, akhirnya menyalip Mir di lintasan lurus," kata Rossi, setelah balapan MotoGP Qatar, seperti dilansir GP One

"Dengan hasil ini, kami bisa memahami musim ini dengan lebih baik, sebelumnya tak ada yang tahu tekanan seesungguhnya di lintasan," imbu Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Vinales

Rossi mengaku ikut senang dengan kemenangan Vinales di MotoGP Qatar.

"Seperti yang saya katakan Maverick membalap dengan impresif dan fantastis. Ini hal positif, mereka memakai setelan berbeda dibandingkan saya dan sepertinya bekerja dengan baik," ujar Rossi.

"Fabio Quartararo juga tampil bagus, jadi ini bagus untuk memahami apa yang akan dilakukan pada balapan berikutnya," imbuh Valentino Rossi.

Sumber: GP One 

Video Populer

Foto Populer