Sukses


Cal Crutchlow Jadi Jimat Maverick Vinales pada Seri Pembuka, Bakal Berlanjut di MotoGP Doha?

Bola.com, Losail - Pembalap Petronas Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim ada peran besar Cal Crutchlow di balik kemenangannya pada balapan MotoGP Qatar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. 

Maverick Vinales merebut kemenangan pada balapan pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail setelah mengalahkan kuartet Ducati dan rekan setimnya di Yamaha, Fabio Quartararo.

Selama musim dingin, Yamaha mendapuk Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji. Crutchlow juga hadir saat tes MotoGP di Qatar pada awal Maret 2021. 

Vinales mengaku mencoba motor Crutchlow selama tes itu dan ternyata rasanya fantastis. "Cara membalap kami mirip," kata Vinales tentang Cruchlow, seperti dilansir Autosport, Selasa (30/3/2021). 

"Saya cukup terkejut karena pada hari terakhir tes saya menjajal motornya dan sangat cocok bagi saya. Jadi, itu banyak membantu saya tetap fokus pada balapan dan tidak berkonsentrasi pada menjajal hal-hal baru. Secara mental sangat berbeda dengan tahun lalu, karena terkadang kami butuh menguji banyak hal."  

"Saya berharap segalanya bekerja dengan baik. Tapi, normalnya tak ada yang bekerja dengan baik ketika Anda mencobanya saat  balapan. Tapi, sekarang kami merasa lebih tenang, karena ketika Cal bilang sesuatu bagus, maka memang bagus," imbuh Maverick Vinales.  

 

2 dari 3 halaman

Efek Cal Crutchlow

Maverick Vinales mengatakan dalam beberapa hari ke depan Cal Crutchlow akan menjalani beberapa tes lagi. Yamaha akan fokus mengevaluasi tenaga motor, yang terkadang terasa berlebihan. 

Crutchlow akan melakoni tes lagi untuk motor Yamaha pada 12-14 April di Jerez. Pada saat bersamaan, Andrea Dovizioso akan hadir juga sebagai pembalap penguji Aprilia. 

Sejauh apa efektivitas faktor Cal Crutchlow untuk dua pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, masih perlu diuji lagi. Yang terdekat, efeknya bisa dilihat saat kedua pembalap melakoni balapan MotoGP Doha akhir pekan ini. 

Sumber: Autosport 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer