Sukses


Maverick Vinales Menang di MotoGP Qatar, tapi Yamaha Harus Ingat Masih Punya Masalah Krusial

Bola.com, Jakarta - Seperti tahun lalu, Yamaha memulai MotoGP 2021 dengan torehan kemenangan. Jika musim lalu penyumbangnya Fabio Quartararo, kali ini Maverick Vinales jadi tercepat pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

Namun berbicara usai kemenangan di MotoGP Qatar, Maverick Vinales tetap memberikan catatan untuk Yamaha. Menurutnya motor Yamaha YZR-M1 masih punya masalah krusial yang harus segera diperbaiki.

Adalah performa motor ketika melakukan start. Akibat payahnya motor YZR-M1 ketika memulai balapan MotoGP Qatar, empat pembalap Yamaha: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli semua harus turun posisi.

Seperti motor pabrikan lain, Yamaha juga sudah menggunakan holeshot untuk membantu pembalap berakselerasi selepas start. Tapi komponen yang bekerja pada suspensi belakang ini terbukti belum maksimal.

Karena Franco Morbidelli justru terindikasi punya masalah pada holeshot sehingga terpuruk di posisi 18.

Maverick Vinales sendiri sempat turun ke posisi keenam selepas start. Beruntung, perlahan tapi pasti ia bisa memperbaiki posisi.

"Saya merasakan banyak wheelie (ban depan terangkat secara agresif) sehingga banyak motor yang overtaking saya. Wheeling begitu saya rasakan utamanya ketika saya masuk gigi empat," ujar pembalap asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Harus Perbaiki Problem

Maverick Vinales pun menekankan pentingnya Yamaha memperbaiki problem motor saat melakukan start. Karena memiliki awal balapan bagus sangat penting.

Apalagi Yamaha punya target melihat pembalap mereka menjadi juara dunia MotoGP 2021.

"Ini sesuatu yang harus kami tingkatkan pada balapan berikutnya dan bahkan sisa musim ini. Harus jadi prioritas. Karena perjuangan pada balapan bakal lebih mudah jika Anda mengawalinya dengan baik," Maverick Vinales menuturkan.

Adapun seri kedua MotoGP 2021 akan kembali berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini. Tajuk balapan berganti menjadi MotoGP Doha.

 

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer