Sukses


6 Catatan Menarik Setelah Balapan MotoGP Doha: Sejarah Spesial Duo Fabio Quartararo dan Johann Zarco

Bola.com, Losail - Balapan menarik dan sengit tersaji pada MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Pembalap Monster Yamaha SRT, Fabio Quartararo, keluar sebagai kampiun pada seri kedua MotoGP 2021 tersebut. 

Fabio Quartararo mengawali balapan MotoGP Doha dari posisi kelima. Namun, dia mampu tampil ngotot dan sabar hingga mematikan kemenangan di Losail. 

Perlahan tapi pasti, Fabio Quartararo berhasil menyalip para pembalap yang berada di depannya. Dia sukses menempati posisi terdepan pada lap ke-18 setelah menyalip Jorge Martin.

Meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Martin, Quartararo berhasil mempertahankan posisi terdepan dan meraih podium juara. Pembalap berusia 21 tahun tersebut menyudahi balapan dengan catatan waktu 42 menit 23,997 detik atau unggul 1,457 detik atas Johann Zarco. 

Balapan MotoGP Doha 2021 bukan hanya menghadirkan cerita tentang kegemilangan Fabio Quartararo, tapi juga catatan spesial dari Johann Zarco. Keberhasilan dua pembalap Prancis itu naik podium bersamaan di MotoGP Qatar berhasil menjadi sejarah tersendiri. 

Berikut ini enam fakta unik setelah balapan MotoGP Doha 2021, seperti dikutip dari MotoGP. 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

  1. Untuk kali pertama sepanjang kariernya, Johann Zarco memimpin klasemen MotoGP. Pembalap Pramac Racing itu unggul empat poin atas dua Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. 
  2. Johann Zarco meraih kemenangan keempat di ajang MotoGP setelah menjuarai balapan MotoGP Doha 2021. 
  3. Untuk kali pertama dalam 67 tahun, dua pembalap Prancis merebut podium di kelas premium setelah Quartararo juara dan Zarco finis kedua di MotoGP Doha. 
  4. Jorge Martin finis ketiga pada MotoGP Doha. Ini menjadi podium pertamanya di ajang MotoGP. 
  5. MotoGP mencatat jarak mulai posisi pertama hingga ke-15 pada balapan MotoGP Doha merupakan margin terketat dalam sejarah MotoGP. 
  6. Yamaha menancapkan dominasinya di Sirkuit Losail pada awal musim ini. Setelah Vinales menjuarai MotoGP Qatar, giliran Quartararo berjaya di MotoGP Doha. 

Sumber: MotoGP 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer