Sukses


Sensasi Comeback Marc Marquez di MotoGP Portugal: Absen 265 Hari, Tetap Lebih Cepat daripada Pol Espargaro

Bola.com, Portimao - Momen comeback pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa dibilang sensasional. Meskipun sudah 265 hari menepi dari lintasan, Marquez mampu melaju lebih cepat dibanding rekan setimnya, Pol Espargaro pada FP1 dan FP2 MotoGP Portugal, Jumat (16/4/2021). 

Pada FP1, Marc Marquez tampil mengesankan dan menempati posisi ketiga. Hasil itu terbilang luar biasa untuk pembalap yang hampir semusim penuh berkutat dalam pemulihan cedera. 

Dia unggul tipis atas Pol Espargaro yang menempati urutan keempat. Marquez hanya kalah cepat dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki). 

Marquez melorot ke urutan keenam pada latihan bebas kedua. Namun, posisinya tetap jauh lebih baik daripada Pol Espargaro yang di urutan ke-12. 

Baby Alien, julukan Marquez, tidak menunjukkan isyarat butuh adaptasi lama setelah absen panjang dari lintasan. "Ini hari luar biasa yang menimbulkan perasaan hebat. Sejujurnya, saya merasa baik-baik saja di motor sejak awal, meskipun lintasan tidak dalam kondisi bagus karena beberapa tempat basah," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek

"Saya merasa lebih baik pada FP1 dibanding pada sore hari karena tangan saya masih bugar. Saya punya banyak kekuatan. Pada FP2, saya punya masalah dalam melakukan pemanasan tangan dengan baik. Tangan saya terasa lelah," imbuh Marc Marquez.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Baik ketimbang Harapan

Selain faktor kelelahan pada tangan, Marc Marquez merasa semuanya lancar-lancar saja sepanjang sesi latihan pertama MotoGP Portugal. 

"Kami berada dalam situasi yang jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Saya tidak tahu bagaimana kami mengaturnya, karena tidak begitu mengerti apa yang terjadi. Saya hanya berkonsentrasi untuk mengendarai sepeda motor," ungkap Marquez. 

"Di FP2 saya mulai merasakan motornya sedikit lebih baik. Saya hanya melakukan apa yang saya inginkan dan waktu lapnya sangat mengesankan," imbuh Marquez. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer