Sukses


MotoGP: Terselip Rasa Kesal di Balik Kebahagiaan Petrucci Melihat Marc Marquez Kembali

Bola.com, Jakarta - Pembalap Tech 3 KTM, Danilo Petrucci, percaya diri bisa meraih hasil optimal pada seri MotoGP 2021 berikutnya, GP Portimao. Ia juga senang melihat Marc Marquez membalap, meski terselip rasa kesal.

Danilo Petrucci mengalami cedera dislokasi bahu saat menjalani balapan MotoGP Doha pada 4 April lalu. Namun, ia tetap bisa membalap sampai sesi latihan bebas (FP) di Portimao.

"Usai pulang, saya menjalani tes MRI pada bahu dan mendapati ada dislokasi dari balapan pertama. Tulang saya keluar (dari sendi) dan kemudian masuk lagi di tempat yang normal. Atas alasan ini, saya merasa sangat kesakitan. Untungnya, tak ada kerusakan ligamen, namun ada bengkak besar," ujar 'Petrux'.

Meski tak maksimal di FP1, Petrucci mengaku dalam kondisi yang lebih baik. Hanya saja, dirinya mengeluhkan kondisi trek balapan yang basah sehingga kinerja motornya tak maksimal.

"Bahu saya baik-baik saja, tapi saya mengalami masalah dengan sisi kanan tubuh saya. Karena di kiri saya bekerja lebih cepat, itulah mengapa saya menggunakan lengan kanan saya lebih keras," katanya lagi.

"Kami ingin mencari set-up yang bagus, tetapi treknya sebagian basah. Motor tidak ideal saat pengereman, saya terlalu menekan ban depan. Sekarang kami harus menyiapkan motor lebih baik untuk pengereman," kata Danilo Petrucci lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Senang Melihat Marquez, tapi...

Petrucci turut mengomentari comeback Marc Marquez. Ia tanpa ragu memuji pembalap asal Spanyol tersebut, dan mengklaim ada kekuatan supernatural pada diri juara dunia enam kali itu.

"Saya tidak mengerti mengapa trek tampaknya kering untuk Marc dan basah untuk pembalap lainnya," kata Patrucci heran.

"Pertama, saya harus mengatakan bahwa saya senang melihat Marc kembali di arena balap. Itu bagus bahwa dia baik-baik saja secara fisik. Namun, saya tidak senang itu ada di depan saya. Tapi begitulah cara kerjanya di balapan," ujarnya lagi bercanda.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer