Sukses


Alami Kecelakaan pada FP3, Jorge Martin Absen di Balapan MotoGP Portimao

Bola.com, Portimao - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal, di Sirkuit Algarve, Sabtu (17/4/2021). Buntutnya, dia dipastkan absen pada balapan, Minggu (18/4/2021). 

Jorge Martin sedang melaju di Tikungan 7 ketika mengalami selip dan kemudian terlempar dari motornya. Tubuhnya berguling-guling di area gravel dan motornya rusak parah. Ia terlihat sangat kesakitan dan sulit bangkit, namun dipastikan tak hilang kesadaran.

Mengingat proses evakuasi juara dunia Moto3 2018 tersebut dari gravel sulit dilakukan, tim medis meminta sesi dihentikan sementara ketika tersisa empat menit. Dengan bantuan tandu, Martin dimasukkan ke ambulans.

Rider Spanyol tersebut segera dilarikan ke Medical Center di Sirkuit Portimao. MotoGP pun mengumumkan bahwa diagnosis pertama yang didapatkan adalah Martin mengalami memar pada kepala, lengan kanan, dan engkel kanan.

Alhasil, Martin pun dinyatakan tidak bugar untuk melanjutkan kiprahnya dalam pekan balap kali ini, dan ditransfer ke rumah sakit rujukan setempat untuk menjalani pemeriksaan medis lebih jauh.

Setelah merebut pole dan finis ketiga di MotoGP Doha pada 4 April lalu, saat ini Jorge Martin tengah duduk di peringkat ketujuh pada klasemen pembalap dengan koleksi 17 poin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil FP3

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melesat kencang pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Portugal. Dia membukukan waktu lap terbaik 1 menit 39,044 detik. 

Posisi kedua pada sesi ini ditempati pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Ini menjadi sinyal positif bagi Morbidelli yang tampak frustrasi karena tampil buruk pada dua balapan pertama MotoGP 2021, di Qatar dan Doha. 

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menggenapi formasi urutan tiga besar. Dia gagal mengulangi kegemilangannya saat menjadi yang tercepat pada FP2. 

Yang mengejutkan, setidaknya ada tiga pembalap top yang gagal lolos langsung ke kualikasi kedua malam nanti. Mereka gagal menempati posisi 10 besar pada catatan waktu kombinasi. 

Ketiga pembalap top yang harus berjuang dari kualifikasi 1 tersebut adalah juara bertahan Joan Mir (Suzuki), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Valentino Rossi. 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer