Sukses


Setelah Marc Marquez, Valentino Rossi Ikut Berikan Pujian untuk Bintang Baru Pedro Acosta

Bola.com, Jakarta - Pedro Acosta, juara Red Bull Rookies Cup 2020, sedang menjadi buah bibir. Mengikuti kelas Moto3, pada tiga balapan pertama, ia merasakan tiga podium dan dua di antaranya merupakan kemenangan.

Pada balapan Moto3 Doha, Pedro Acosta bahkan finis pertama meski memulai balapan dari pit lane. Fakta di atas membuktikan skill pria berusia 16 tahun ini memang sangat fantastis.

Kini sepak terjang Pedro Acosta mulai mendapat perhatian besar dari pembalap papan atas MotoGP. Setelah Marc Marquez, terbaru Valentino Rossi ikut angkat bicara.

Secara khusus Valentino Rossi memuji cara Pedro Acosta menaklukkan motor dan beradaptasi di kelas Moto3 yang menurutnya sangat luar biasa.

"Dia kembali melakukan balapan fantastis di Portimao (Moto3 Portugal). Karena kini dia sudah berstatus sebagai pemuncan klasemen dan telah memenangkan dua balapan," kata Valentino Rossi.

"Hasilnya adalah finis 2 (Moto3 Qatar), 1 (Moto3 Doha), dan 1 (Moto3 Portugal), itu luar biasa. Portimao adalah balapan yang sempurna untuknya, juga dalam duel dengan pembala lain."

"Saya pikir dia adalah bakat yang sangat, sangat besar. Dia sangat kuat," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Marc Marquez

Sebelum sosok Valentino Rossi, Marc Marquez turut memprediksi pada setiap tahapannya sebelum terjun ke MotoGP yaitu di kelas Moto3 dan Moto2, Pedro Acosta bakal meraih kesuksesan.

Marc Marquez pun menyebut jika sang pembalap pada akhirnya turun di MotoGP, maka pembalap asal Spanyol ini bakal menyulitkan rider papan atas.

"Dia masih muda, dia akan sukses karena gaya balapnya berbeda. Dia akan naik ke Moto2 dan habis-habisan melakoni tahapannya, agar bisa ke MotoGP cepat atau lambat," kata Marc Marquez.

"Satu lagi pembalap Spanyol muncul dan saya tak punya masalah menyadari ketika hari itu tiba. Jika kemajuan berlanjut, itu akan membuat segala sesuatu sulit bagi setiap pembalap di MotoGP," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Hanya saja Marc Marquez mengajak semua pihak untuk tidak memberikan tekanan besar di dalam karier Pedro Acosta. Apalagi sang pembalap muda itu masih mentas pada kelas Moto3.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer