Sukses


5 Fakta Menarik Balapan MotoGP Jerez: Valentino Rossi Zonk, 3 Balapan Terakhir Gagal Dapat Poin

Bola.com, Jakarta - Balapan seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, hari Minggu (02/05/2021), berakhir anti klimaks untuk tiga pembalap Yamaha: Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. 

Tiga pembalap yang begitu berjaya pada balapan di Jerez tahun lalu, semua meraih hasil minor. Fabio Quartararo sempat memimpin, tapi kemudian dibebat problem fisik dan akhirnya finis 13 balapan MotoGP Jerez

Kemudian Maverick Vinales hanya finis posisi tujuh. Lalu sekali lagi, Valentino Rossi gagal mendapatkan poin setelah terpuruk di urutan 17. Ini tentu sebuah rapor buruk untuk pembalap sekaliber Valentino Rossi

Jika pembalap Yamaha terpuruk, sebaliknya duo pabrikan Ducati: Jack Miller dan Pecco Bagnaia sukses finis 1-2. Sementara pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli sukses finis ketiga. 

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui lima fakta menarik usai balapan MotoGP Jerez.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Buat Jack Miller kemenangan di MotoGP Jerez 2021 merupakan podium pertama dirinya sejak finis terdepan balapan MotoGP Belanda 2016. Artinya ia sudah sangat lama tidak merasakan kemenangan.

2. Buat Ducati finis 1-2 di MotoGP Jerez adalah pencapaian pertama sejak MotoGP Republik Ceska musim 2018. Kala itu, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo finis 1-2.

3. Hasil finis kedua di MotoGP Jerez dan pada saat yang sama Fabio Quartararo terpuruk di urutan 13 membuat Pecco Bagnaia bestatus sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021.

4. Franco Morbidelli jadi pembalap Yamaha terbaik di MotoGP Jerez dengan hasil finis ketiga. Ironisnya Morbidelli memakai motor Yamaha YZR-M1 dengan basis tahun 2019.

5. Valentino Rossi hanya finis posisi 17 pada balapan MotoGP Jerez. Artinya tiga balapan terakhir, ia selalu gagal dapat poin.

Video Populer

Foto Populer