Sukses


6 Catatan Menarik Setelah Balapan Seru MotoGP Prancis: Jack Miller Samai Rekor Casey Stoner

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Jack Miller, berjaya pada balapan MotoGP Prancis yang berlangsung flag to flag.  Balapan flag to flag atau pertukaran motor lantaran awal lomba trek kering kemudian hujan turun tersaji pada seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis, hari Minggu (16/05/2021).

Jalannya awal balapan MotoGP Prancis pun penuh drama. Banyak pembalap terjatuh saat kali pertama hujan turun dan memaksa semua masuk pit untuk ganti motor yang memakai ban basah.

Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez bahkan harus mengalami kecelakaan sebanyak dua kali dan berujung tidak finis. Beruntung kecelakaan tidak memberikan efek besar terhadap lengan kanan yang masih proses pemulihan.

Jack Miller sukses keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Prancis. Jack Miller mengemas kemenangan kedua musim ini dan diraih secara berturut-turut.

Sementara dua pembalap tuan rumah, Johann Zarco dan Fabio Quartararo finis 2-3.

Berikut ini fakta-fakta menarik yang tersaji setelah balapan MotoGP Prancis yang dimenagi Jack Miller. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

  • Pembalap Ducati, Jack Miller, mencatatkan kemenangan back to back setelah menjuarai MotoGP Prancis. Dua pekan lalu, dia juga naik podium utama di MotoGP Jerez.
  • Jack Miller menjadi pembalap Australia pertama yang menang dua balapan beruntun di MotoGP, sejak Casey Stoner pada 2012.
  • Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil fantastis naik podium ketiga MotoGP Prancis, hanya sepekan setelah menjalani operasi lengan.
  • Balapan flag to flag di MotoGP Prancis ini jadi yang pertama sejak MotoGP Republik Ceska 2017.
  • Fabio Quartararo kembali ke puncak klasemen MotoGP 2021, meskipun hanya finis ketiga di balapan MotoGP Prancis.
  • Dua pembalap tuan rumah, Johann Zarco dan Fabio Quartararo, berhasil naik podium di MotoGP Prancis, masing-masing di urutan kedua dan ketiga. 

Sumber: MotoGP 

 

Video Populer

Foto Populer