Sukses


Bikin Penasaran, 4 Balapan Berikutnya MotoGP 2021 Jadi Penentuan Valentino Rossi Pensiun atau Tidak

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi jadi salah satu pembalap yang hadir pada sesi konferensi pers jelang balapan seri keenam MotoGP 2021 di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Valentino Rossi diundang hadir lantaran MotoGP Italia merupakan home race dirinya dan terpenting lagi, media penasaran terkait masa depannya di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Benar saja, pertanyaan apakah ia bakal lanjut atau pensiun pada penghujung MotoGP 2021 muncul pada sesi konferensi pers.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengungkapkan empat balapan berikutnya bakal jadi penentu apakah dirinya akan mengikuti MotoGP 2022 atau pensiun.

Untuk diketahui, empat balapan berikutnya MotoGP 2021: Mugello, Catalunya (Bacelona), Sachsenring (Jerman), dan Assen (Belanda) berlangsung dalam periode hanya lima pekan.

Setelah itu, MotoGP bakal libur selama satu bulan di Juli. "Ya kita akan masuk periode terpenting dalam musim. Bakal ada empat balapan dalam kurun waktu lima pekan," kata Rossi.

"Dan persis yang Anda bilang, beberapa trek penting (Rossi kerap tampil bagus di trek ini) seperti Mugello, Barcelona, Assen. Setelah itu kita libur sebulan."

"Pada periode itu semua orang akan mulai berpikir tahun 2022. Seperti yang pernah saya bilang, pada momen itu saya akan berpikir untuk membuat keputusan," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Tergantung Dirinya

Hanya saja Valentino Rossi menegaskan keputusan pensiun atau lanjut ke MotoGP 2022 bukan hanya tergantung dirinya saja.

Menurutnya ia juga harus mengetahui seperti apa program Yamaha dan Petronas untuk musim depan. "Tapi ini bukan cuma keputusan saya," Rossi menegaskan.

"Namun juga Petronas dan Yamaha. Kami akan duduk bersama untuk memahami apa rencana mereka untuk musim depan," lanjutnya.

Valentino Rossi memulai MotoGP 2021 dengan sangat buruk. Pada lima seri awal, ia baru mengumpulkan sembilan poin dan terpuruk di posisi 20 klasemen sementara pembalap.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer