Sukses


Valentino Rossi Jelek Banget di MotoGP Italia, Ini Penyebabnya

Bola.com, Jakarta - Digadang momen untuk bangkit, pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi justru sangat kesulitan selama rangkaian MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Jika hasil latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2) hari Jumat (28/05/2021) digabungkan, Valentino Rossi hanya menempati posisi 21 dan berselisih 1,5 detik dari pembalap tercepat, Pecco Bagnaia.

Pada FP3 MotoGP Italia hari Sabtu (29/05/2021), Valentino Rossi masih begitu kesulitan pada trek di mana ia merasakan banyak kemenangan.

Apa yang menyebabkan Valentino Rossi begitu kesulitan di MotoGP Italia? "Hari yang berat buat saya. Apalagi sore hari (FP2) karena kami memulai dengan ban kompon keras dan itu bukan pilihan yang tepat," ujar selepas rangkaian MotoGP Italia pada hari Jumat.

"Saya tidak memiliki grip (daya cengkeram ban) yang cukup. Tapi pada akhirnya, saya melakukan dua atau tiga lap dengan ban belakang lunak, saya meningkatkan catatan waktu, tetapi posisi saya tetap buruk."

"Saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan motor karena saya mengalami masalah dalam pengereman, menghentikan motor, dan saya lambat dalam perubahan arah," lanjutnya membeberkan alasannya dirinya begitu kesulitan di Mugello.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masalah Pengereman

Fakta Valentino Rossi dibebat masalah pengereman di trek seperti Mugello tentu membuatnya sangat kesulitan. Karena sirkuit ini punya banyak area yang membutuhkan performa mumpuni saat mengerem.

"Khususnya di sini (Mugello) pengereman pada tikungan 1 sangat penting. Tetapi bagi saya sulit untuk menghentikan motor, terutama di bagian pengereman pertama," kata Valentino Rossi.

"Saya menderita jadi kami perlu memperbaiki keseimbangan motor dan juga engine brake," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Buat Anda penggemar Valentino Rossi tentunya harus siap-siap gigit jari karena sepertinta The Doctor bakal kesulitan di MotoGP Italia.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer