Sukses


Indonesian Racing Cetak Sejarah di MotoGP Lewat Pembalap Aleix Espargaro

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali mencetak sejarah di ajang balap MotoGP. Bersama Aprilia Racing Team Gresini, Indonesian Racing dengan pembalap Aleix Espargaro bikin kejutan dengan meraih posisi keempat kelas MotoGP.

Pada seri sebelumnya di Jerez, Indonesian Racing naik podium pada kelas Moto2 dan Moto3. Kali ini, giliran kelas MotoGP yang berpeluang meraih hasil serupa.

Rocky Soerapoetra, principal Indonesian Racing Team, sangat bahagia pembalapnya berhasil menyabet posisi keempat.

"Keberhasilan Aleix Espargaro meraih posisi start keempat ini adalah prestasi yang patut disyukuri, karena ini adalah posisi start tertinggi yang pernah di raih Tim Indonesia di ajang MotoGP yang bergengsi selamaini," ucap Rocky.

Rocky mengaku terkejut dengan catatan waktu Aleix Espargaro sejak Q1 hingga Q2. Performa pembalap asal Spanyol itu berlanjut di sesi kualifikasi.

Oleh karenanya, Rocky berharap Espargaro dapat meraih podium, melanjutkan sejarah yang telah ditorehkan Indonesian Racing.

"Saya sangat bahagia dengan keberhasilan Indonesia Racing sukses meraih posisi start bagus di semua kelas MotoGP ini. Akan menjadi sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia menjadi juara di ajang balap kelas dunia ini," kata Rocky menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Saingi Malaysia

Selain sukses meraih posisi start yang bagus di semua kelas MotoGP, Tim Indonesian Racing ternyata untuk posisi start, juga sukses meninggalkan jauh pembalap-pembalap Tim Petronas Malaysia di semua kelas.

Untuk kelas MotoGP, posisi start tertinggi pembalap Petronas Malaysia ada di posisi 10, jauh di belakang pembalap Indonesia Racing yang berada di posisi start keempat. Begitu pula untuk kelas Moto2, di mana pembalap Petronas Malaysia beradadi posisi start kedelapan, di bawah posisi pembalap Indonesian Racing yang berada di posisi start kelima.

Terakhir di kelas Moto3, pembalap Petronas Malaysia di posisi start kesembilan, jauh di bawah posisi start pembalap Indonesian racing yang berada di posisi ketiga.

Keberhasilan Tim Indonesian Racing yang mampu mengungguli kecepatan Tim Petronas Malaysia tampaknya akan menjadi motivasi tambahan bagi Tim Indonesian Racing untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Dengan melihat hasil posisi start yang bagus dari pembalap-pembalap Indonesian Racing, perlombaan MotoGP Italia pada hari minggu ini akan menjadi ajang lomba yang menarik perhatian publik di Indonesia. Semoga pembalap Indonesian Racing sukses mencetak sejarah baru di MotoGP.

Video Populer

Foto Populer