Sukses


Fabio Quartararo Dedikasikan Kemenangan di MotoGP Italia untuk Jason Dupasquier

Bola.com, Tuscany - Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih podium juara di MotoGP Italia. Quartararo mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Jason Dupasquier, pembalap Moto3 yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB, Fabio Quartararo tampil gemilang. Mengawali lomba dari posisi terdepan, pembalap asal Prancis tersebut sukses finis terdepan.

Quartararo menyudahi balapan 23 lap tersebut dengan catatan waktu 41 menit 16,344 detik. Dia unggul hingga 2,592 detik atas Miguel Oliveira yang finis kedua, dan memimpin 3,000 detik atas Joan Mir yang meraih podium ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Fabio Quartararo masih nyaman berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 105. Dia unggul hingga 24 poin atas Johann Zarco yang menghuni posisi kedua.

Sayangnya, MotoGP Italia 2021 juga diwarnai duka. Jason Dupasquier yang berlaga di ajang Moto3 tutup usia pada Minggu sore WIB.

Dupasquier wafat akibat luka-luka yang didapatnya ketika mengikuti sesi kualifikasi Moto3 pada Sabtu (29/5/2021). Ketika itu, Dupasquier terjatuh setelah kehilang kendali saat melaju di Tikungan 9.

Ayumu Sasaki yang melaju kencang dari belakang tak bisa menghindari Jason Dupasquier. Alhasil, motor Ayumu Sasaki menghantam keras tubuh Dupasquier yang berada di tengah lintasan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter MotoGP, Dr. Angel Charte, kepala Jason Dupasquier ditabrak motor Ayumu Sasaki. Pembalap asal Swiss itu akhirnya wafat pada usia 19 tahun setelah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dedikasikan Kemenangan untuk Jason Dupasquier

Fabio Quartararo turut berduka atas wafatnya Jason Dupasquier. Mantan pembalap Petronas Yamaha itu mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Italia untuk Jason Dupasquier.

"Hari yang benar-benar. Sejujurnya, ada banyak emosi sebelum memulai balapan. Saya menjadi sangat emosional dengan sangat cepat di setiap kondisi, jadi untuk memulai balapan dengan mengheningkan cipta selama satu menit sangat sulit dan setiap kali saya melewati Tikungan 9, saya memikirkan Jason," ujar Quartararo.

"Kemenangan ini untuknya. Ya, secara umum ini adalah akhir pekan yang bagus bagi kami. Saya juga ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk ibu saya, yang di Prancis karena hari ini adalah hari ibu," lanjutnya.

"Rasanya tidak enak. Anda meraih kemenangan, tetapi kami kehilangan salah satu teman kami. Jadi, itu tidak mudah," tutur Quartararo.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer