Sukses


3 Fakta Menarik Balapan MotoGP Catalunya: Ketika Marc Marquez dan Valentino Rossi Kompak, Sama-sama Kecelakaan di Tikungan 10

Bola.com, Jakarta - Pembalap pabrikan KTM, Miguel Oliveira sukses meraih kemenangan pada balapan seri ketujuh MotoGP 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona hari Minggu (06/06/2021). 

Miguel Oliveira menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya lewat catatan 40 menit 21,749 detik. Sementara podium kedua dan ketiga diisi pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco dan pabrikan Ducati, Jack Miller.   

Sementara itu hasil buruk didapat dua pembalap papan atas: Marc Marquez dan Valentino Rossi. Keduanya sama-sama gagal finis pada balapan kali ini. 

Buat Marc Marquez, ia berarti sudah tiga balapan terakhir tidak finis. Sementara Valentino Rossi kembali meraih hasil buruk di trek yang mana ia punya rekam jejak baik.

Bola.com pun mencatat ada tiga fakta menarik yang tersaji usai balapan MotoGP Catalunya. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.   

2 dari 3 halaman

3 Fakta Menarik

  • 1. Kali Pertama Marc Marquez Gagal Finis Tiga Race Berturut-turut

Lap kedelapan, Marc Marquez mengalami kecelakaan di Tikungan 10 ketika sedang bersaing untuk finis lima besar. Praktis tiga balapan terakhir, pembalap Repsol Honda itu selalu gagal finis.

Tercatat ini kali pertama pembalap Repsol Honda itu mengalami gagal finis sebanyak tiga race teakhir berturut-turut sepanjang kariernya. Sebuah pertanda rekam jejaknya setelah comeback dari cedera memang tidak mudah.

  • 2. 2 Edisi Terakhir MotoGP Catalunya Selalu Gagal Finis

Seperti Marc Marquez, Valentino Rossi juga tidak finis setelah tergelincir di Tikungan 10. Bedanya ia crash pada lap 17. Praktis dua edisi terakhir MotoGP Catalunya, Valentino Rossi selalu gagal finis.

Sebuah rapor buruk mengingat sebelumnya ia punya rekam jejak baik di sini. Kegagalan musim lalu bahkan sangat pahit. Karena Rossi kecelakaan ketika menempati posisi kedua MotoGP Catalunya 2020.

  • 3. Kemenangan Perdana KTM

Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Catalunya merupakan yang pertama untuk pabrikan KTM pada musim 2021.

Terakhir KTM menang adalah pada seri terakhir musim lalu yang berlangsung pada ajang MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. Kala itu penyumbang kemenangan juga Miguel Oliveira.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer