Sukses


Marc Marquez Jadi Raja Sachsenring, Setelah Menunggu 581 Hari dan Puasa Kemenangan 21 Seri MotoGP

Bola.com, Jakarta - Penantian dan perjuangan panjang Marc Marquez terbayar sudah. Setelah bergulat dengan cedera serius yang panjang, pembalap Repsol Honda tersebut kembali mencicipi kemenangan. 

Marc Marquez tampil hampir tanpa cela dan dominan hingga akhirnya menjuarai MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021). Ini menjadi kemenangan ke-11 Marquez di Sirkuit Sanchenring. Dia membuktikan lagi-lagi masih pantas menyandang gelar King of Sachsenring atau Raja Sachsenring. 

Detailnya, ini menjadi kemenangan kedelapan Marc di kelas MotoGP, serta sisanya dari kelas Moto2 dan 125 cc. 

Pembalap Spanyol itu terlihat begitu emosional dan gembira setelah melintasi garis finis. Kru Honda juga meledak dalam kebahagiaan. 

Ini menjadi kemenangan perdana Marquez musim ini. Bahkan, hasil ini merupakan kemenangan perdana Baby Alien dan Honda semenjak MotoGP Valencia 2019.

Ya, Marquez dan Honda baru kembali ke podium juara setelah menunggu selama 581 hari dan puasa kemenangan dalam 21 seri. Perjuangan itu tidak mudah karena Marquez praktis absen semusim penuh karena cedera tangan yang dialaminya pada awal musim 2020. 

Dia baru benar-benar comeback pada seri ketiga musim 2021, tepatnya di MotoGP Portugal. Namun, comeback Marc Marquez tidak berjalan mulus.  

2 dari 3 halaman

Bungkam Keraguan

Pada MotoGP Portugal, Marc Marquez hanya finis di posisi ketujuh. Bahkan, pada balapan selanjutnya di MotoGP Jerez, Baby Alien hanya menempati uruan kesembilan. 

Tiga balapan setelahnya bagaikan mimpi buruk bagi juara dunia delapan kali tersebut. Marquez  gagal finis di MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya. 

Banyak yang beranggapan Marquez akan sulit kembali ke performa terbaiknya. Namun, Marquez membungkam semua keraguan itu. 

Marc Marquez menunjukkan kepada dunia dirinya masih sang fenomenal. Dia membalap hampir tanpa cela di MotoGP Jerman dan menyudahi penantian panjangnya untuk kembali merasakan kemenangan. 

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer