Sukses


5 Catatan Spesial yang Iringi Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman, Selangkah Lagi Samai Rekor Legenda

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021), menjadi momen yang sangat emosional bagi Marc Marquez. Setelah sekian lama menunggu, Marquez akhirnya kembali mencicipi kemenangan.  

Bagi Marc Marquez, itu adalah podium juara perdana pada musim ini sekaligus kemenangan kedelapan di MotoGP Jerman.

Marc Marquez melahap 30 lap dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 1,610 detik atas Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang finis di urutan kedua, dan lebih cepat 6,772 detik atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang melengkapi podium ketiga.

Marc Marquez tampil gemilang sejak start MotoGP Jerman. Marquez yang mengawali balapan dari posisi kelima langsung menyalip dan menguasai barisan terdepan selepas start.

Hingga balapan berakhir, tak ada perubahan posisi lagi yang terjadi. Marc Marquez tak terbendung sehingga berhasil finis terdepan di MotoGP Jerman sekaligus meraih gelar kemenangan pada musim 2021.

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021 memang spesial. Berikut ini lima catatan spesial yang mengiringi kemenangan Baby Alien tersebut. 

2 dari 7 halaman

1. Kemenangan Perdana Marquez Musim Ini

Bagi Marc Marquez, hasil di MotoGP Jerman tersebut menjadi kemenangan perdananya di MotoGP musim ini. Baby Alien baru comeback, setelah absen karena cedera panjang, pada seri ketiga di MotoGP Portugal dengan finis di posisi ketujuh. 

Setelah itu, ia malah terpuruk di peringkat kesembilan pada MotoGP Jerez. 

Marquez kemudian mengalami periode suram, gagal finis dalam tiga balapan beruntun di MotoGP Italia, Prancis, dan Catalunya. Akhirnya, Marquez baru kembali ke podium juara di MotoGP Jerman. 

 

3 dari 7 halaman

2. Kemenangan Perdana Marquez dan Honda Setelah 581 Hari dan 21 Seri

Selama Marc Marquez absen dari cedera, Repsol Honda juga puasa kemenangan. Mereka puasa kemenangan dalam 21 seri. 

Repsol Honda dan Marc Marquez kali terakhir juara pada MotoGP Valencia 2019. Setelah menunggu selama 581 hari, Marc Marquez dan Honda akhirnya kembali menikmati manisnya kemenangan seri di MotoGP, tepatnya di seri Jerman. 

4 dari 7 halaman

3. Kemenangan ke-11 Beruntun di Sachsenring

Marc Marquez dijuluki sebaga Raja Sachsenring bukan tanpa alasan. Dia benar-benar tak terbendung di sana.

Kemenangannya pada MotoGP Jerman malam ini membuktikan sahihnya gelar tersebut. Pembalap Spanyol itu tercatat menang 11 kali beruntun di Sirkuit Sachsenring, delapan di antaranya pada ajang MotoGP. 

5 dari 7 halaman

4. Dekati Rekor Giacomo Agostini

Kemenangan di Sachsenring juga menambah catatan rekor Marquez. Ia. menjadi pembalap kedua dalam sejarah yang memenangi delapan balapan beruntun di sirkuit yang sama di kelas premier setelah sang legenda, Giacomo Agostini. 

Agostini tercatat memenangi sembilan balapan beruntun. Jika tahun depan Marquez kembali juara di Sachsenring, ia akan sejajar dengan Agostini. 

 

6 dari 7 halaman

5. Langsung Melesat Posisinya di Klasemen

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih podium juara di MotoGP Jerman, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Hasil tersebut membuat Marquez melesat delapan peringkat di klasemen sementara pembalap.

Podium juara di MotoGP Jerman membuat posisi Marquez di klasemen pembalap naik delapan peringkat. Pembalap berusia 28 tahun tersebut kini menghuni urutan 10 dengan nilai 41.

Marc Marquez tertinggal hingga 90 poin dari Fabio Quartararo yang menempati peringkat teratas. Di sisi lain, Johann Zarco dan Jack Miller melengkapi posisi tiga besar klasemen pembalap MotoGP.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer