Sukses


Tercecer Balapan MotoGP Jerman, Valentino Rossi Keluhkan Start yang Buruk

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kecewa dengan pencapaiannya di MotoGP Jerman. Menurut Rossi, dirinya tercecer di barisan belakang karena tak memiliki start yang baik pada balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Valentino Rossi mengawali balapan MotoGP Jerman di posisi 16. Namun, sejak awal start Rossi tak mampu keluar dari rombongan belakang karena ketatnya persaingan.

Rossi akhirnya harus puas finis di posisi ke-14 pada MotoGP Jerman. Pembalap berjulukan The Doctor itu melahap 30 lap dan finis dengan catatan waktu lebih lambat 22,300 detik dari Marc Marquez yang jadi kampiun MotoGP Jerman.

"Saya memiliki perasaan yang baik dan pemanasan yang bagus. Saya membalap dengan baik, menikmatinya, dan memiliki waktu putaran yang baik hingga akhir sesi," kata Rossi seperti dikutip situs resmi Yamaha Racing.

"Masalahnya adalah segalanya dalam balapan lebih sulit. Saya membutuhkan start yang baik, tetapi tidak memiliki segalanya sehingga terjebak dalam padatnya persaingan. Itu tidak mudah," ucap Rossi.

Tambahan dua poin membuat Valentino Rossi kini menghuni peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP 2021. Rossi belum mampu meraih kemenangan pada balapan musim ini dengan pencapaian terbaik adalah finis 10 besar pada balapan MotoGP Italia.

2 dari 3 halaman

Tak Buruk

Valentino Rossi menyebut, kecepatan motornya pada MotoGP Jerman tidak buruk. Namun, hal itu tentu tidak cukup untuk bersaing dengan pembalap lainnya.

Rossi juga mengeluhkan hilangnya cengkeraman pada grip belakang yang membuatnya melambat pada lap-lap terakhir. Meski begitu, Rossi berusaha menerima hasil balapan di MotoGP Jerman.

"Sebenarnya kecepatan saya tidak terlalu buruk, akan tetapi itu tidak cukup. Saya juga harus melambat pada lap terakhir karena mulai menderita dengan kurangnya cengkeraman pada grip belakang. Kami mengambil beberapa poin, akan tetapi berharap lebih baik," tegas Rossi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer