Sukses


8 Catatan Menarik Usai Marc Marquez Merebut Kemenangan Fantastis di MotoGP Jerman

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez sukses membuat paddock MotoGP mengharu biru menyaksikan aksi comeback lewat kemenangan di trek favoritnya, Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (20/6/2021). 

Seperti yang diketahui, Marc Marquez harus melewati musim 2020 akibat patah tulang humerus kanan usai terjatuh di seri pembuka tahun lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap Repsol Honda itu kemudian kembali balapan tahun ini sejak seri Portimao, Portugal dalam kondisi lengannya belum 100 persen fit dan terjadi komplikasi pada bahu kanannya. Ia bahkan sempat gagal finis beruntun di Le Mans, Mugello, dan Catalunya.

Marc Marquez meyakini bahwa ia takkan menemukan kendala fisik serius di Sachsenring, yang merupakan trek favoritnya dan punya 10 tikungan kiri. Namun, ia kesulitan sepanjang pekan balap.

Meski begitu, ia bisa membalik keadaan dalam balapan, langsung memimpin sejak lap pembuka dan melenggang sampai finis. Mengutip situs Bola.net, berikut delapan fakta keren dari kemenangan besar Marc Marquez di MotoGP Sachsenring, Jerman.

2 dari 3 halaman

8 Fakta Menarik

  • 1. Kemenangan perdana Marc Marquez sejak MotoGP Valencia 2019.
  • 2. Kemenangan perdana Honda di kelas tertinggi sejak Valencia 2019.
  • 3. Podium perdana Honda di MotoGP sejak finis kedua di MotoGP Aragon 2020 lewat Alex Marquez.
  • 4. Kemenangan sekaligus podium perdana Marc Marquez usai penantian 581 hari.
  • 5. Meski tak start dari pole seperti biasa, Marc Marquez sukses meraih kemenangannya yang ke-11 secara beruntun di Sachsenring.
  • 6. Menuju kemenangan kali ini, Marc Marquez berhasil memimpin seluruh lap sejak awal balapan, mengonfirmasi fisiknya mulai kembali ke level semula.
  • 7. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-57 Marc Marquez di kelas para raja, sekaligus yang ke-83 sepanjang kariernya di Grand Prix.
  • 8. Marc Marquez merupakan pembalap kedua dalam sejarah GP500/MotoGP yang mampu meraih delapan kemenangan beruntun di trek yang sama, di belakang Giacomo Agostini yang meraih sembilan kemenangan di Sirkuit Imatra.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 21/06/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer