Sukses


Aramco VR46 MotoGP Pilih Ducati Bukan Yamaha, Ini Penjelasan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Jelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Valentino Rossi mengumumkan tim miliknya, Aramco VR46 MotoGP bakal balapan musim 2022 dengan support dari Ducati.

Artinya Aramco VR46 MotoGP berstatus tim satelit Ducati pada musim 2022. Awalnya disebutkan, ada empat pabrikan yang sempat bernegosiasi dengan Aramco VR46 MotoGP.

Keempat pabrikan tersebut adalah Ducati, Yamaha, Suzuki, dan Aprilia. Namun kemudian kandidat mengerucut menjadi hanya Ducati plus Yamaha.

Nama Yamaha sempat dikaitkan bakal jadi favorit utama untuk bekerja sama dengan Aramco VR46 MotoGP. Alasannya lantaran pemilik tim, Valentino Rossi punya rejam jejak panjang bersama Yamaha.

Faktanya Aramco VR46 MotoGP justru memilih Ducati dan Valentino Rossi buka-bukaan soal alasannya tidak berkolaborasi dengan Yamaha.

"Hubungan saya dengan Yamaha sangat baik. Saya pikir kami membuat hari terbaik dalam karier saya bersama, dan juga saya pikir sangat baik bagi kami untuk membuat tim dengan Yamaha, maksud saya tahun depan," kata Valentino Rossi membuka penjelasan.

"Tapi kami putuskan bersama, plus karena saya membalap untuk Petronas, dan Petronas ingin terus bersama Yamaha. Akhirnya kami memutuskan seperti ini (Aramco VR46 MotoGP jadi tim satelit Ducati) karena itu lebih baik untuk semua orang," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Ducati Punya Motor Cepat

Valentino Rossi pun menegaskan kolaborasi antara Aramco VR46 MotoGP dengan Ducati sangat menjanjikan. Karena motor Ducati Desmosedici dikenal kompetitif.

"Pokoknya, kami sangat, sangat senang membalap dengan Ducati karena motornya sangat cepat, dan juga karena mereka selalu mendukung akademi pembalap kami dan mereka tertarik dengan proyek ini," kata Valentino Rossi.

Valentino Rossi sendiri telah membenarkan keinginan bos besar Aramco melihat dirinya bersanding dengan Luca Marini di Aramco VR46 MotoGP pada musim 2022. Namun pembalap berusia 42 tahun itu menyebut kans terealisasinya hal di atas sangat sulit.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer