Sukses


Prediksi Valentino Rossi soal Balapan MotoGP Belanda : Fabio Quartararo dan Maverick Vinales Terkuat

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi punya rekam jejak cukup positif ketika mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, hari Sabtu (26/06/2021) malam WIB.

Dia langsung tembus sesi kualifikasi kedua atau Q2 meski akhirnya hanya finis ke-12. Catatan ini terbilang positif untuk Valentino Rossi yang sangat kesulitan sepanjang MotoGP 2021.

Mengenai peluangnya pada balapan MotoGP Belanda hari ini, Valentino Rossi hanya menyebutkan bakal berusaha menjalani race yang positif.

Soal prediksi siapa bakal jadi pemenang, Valentino Rossi menunjuk dua pembalap Yamaha: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Kebetulan kedua pembalap ini akan memulai balapan dari posisi 1-2.

"Quartararo dan Vinales sepertinya yang paling kuat. Nah perebutan podium ketiga bakal ketat. Karena gap antar pembalap bakal sangat tipis," kata Valentino Rossi.

"Buat saya sendiri bakal sangat senang jika memiliki perasaan yang sama seperti yang saya rasakan hari ini (kualifikasi hari Sabtu) dalam balapan dan berada di grup yang bagus," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persaingan Sulit

Valentino Rossi kembali menegaskan persaingan di ajang MotoGP 2021 sangat ketat. Menurutnya perbedaan kecil yang dibuat seorang pembalap bisa sangat bermanfaat.

Sebaliknya sedikit saja membuat kesalahan, maka seorang pembalap bisa turun sampai 12 posisi. "Semua pembalap sangat kompetitif saat ini," kata The Doctor.

"Sebuah perbedaan bisa dilakukan selama perjalanan rangkaian balapan dalam satu akhir pekan. Bisa juga Anda bernasib sial salah memilih ban."

"Ini bisa membuat Anda turun 12 posisi dan secara psikologis sulit," lanjutnya.

Karena faktor inilah, Valentino Rossi merasa tidak aneh pembalap sekaliber Maverick Vinales sekalipun merasakan hasil balapan fluktuatif di MotoGP 2021. Adapun balapan MotoGP Belanda akan berlangsung pukul 19.00 WIB hari ini. 

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer