Sukses


Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha dan Gabung Aprilia di MotoGP 2022 Bukan Isapan Jempol Belaka

Bola.com, Jakarta - Isu kepindahan Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2022 mendadak ramai di sela-sela rangkaian balapan di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Mengutip media Spanyol, AS, Maverick Vinales disebutkan bakal hengkang ke Aprilia dan kini sedang terlibat negosiasi dengan pabrikan asal Italia itu.

Kini muncul lagi komentar yang mengindikasikan bahwa isu Maverick Vinales ke Aprilia pada MotoGP 2022 bukan sekadar isapan jempol belaka.

Adalah pernyataan manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella. Sosoknya hadir di paddock MotoGP Belanda dan memberikan bocoran bahwa bakal ada perpindahan pembalap kejutan menuju musim 2022.

Simone Battistella seraya mengatakan keputusan Andrea Dovizioso memperkuat Aprilia pada MotoGP 2022 bukan hanya tergantung kepada pihaknya saja. Untuk diketahui, Andrea Dovizioso padahal sudah mencoba motor Aprilia berulang kali pada sesi tes.

"Mungkin ada kejutan, semua kontrak bisa diputus. Ada pembalap Moto2 yang bisa terjun ke MotoGP, Aprilia adalah motor yang diminati banyak pembalap," kata Battistella.

"Tapi bisa juga ada kejutan dari pembalap yang saat ini masih terikat kontrak," lanjutnya. Komentar inilah yang diartikan kejutan itu adalah Maverick Vinales meninggalkan Yamaha dan gabung Aprilia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Putus Kontrak

Ya, jika memang ingin meninggalkan Yamaha, maka Maverick Vinales harus terlebih dahulu memutus kontraknya. Karena kini ia terikat kontrak sampai MotoGP 2022.

Jika hal di atas terjadi, disebutkan Yamaha bakal bergerak mencari pengganti Maverick Vinales dari pembalap Moto2.

Menariknya diyakini Yamaha tertarik merekrut pembalap di bawah naungan KTM, Raul Fernandez. Sosok rider asal Spanyol ini memang sedang naik daun di ajang Moto2.

Kini ia sedang menempati posisi kedua klasemen dan sudah merasakan dua kemenangan plus total empat podium.

Jika ingin membajak Raul Fernandez, Yamaha dipastikan harus membayar pembatalan kontrak sang pembalap bersama KTM. Mengutip Crash.net, nilai pembatalan kontrak mencapai 500 ribu euro.

Sumber: Corsedimoto

 

 

 

Video Populer

Foto Populer