Sukses


Yamaha Tertarik Rekrut Miguel Oliveira, tapi Terhalang Tembok Tebal

Bola.com, Jakarta - Isu bursa perpindahan pembalap jelang MotoGP 2022 terus memunculkan opsi menarik. Terbaru Yamaha dikabarkan situs Speedweek tertarik merekrut pembalap pabrikan KTM, Miguel Oliveira sebagai pengganti Maverick Vinales.

Profil Miguel Oliveira tentu sangat menarik buat Yamaha. Alasannya tren performa pembalap asal Portugal itu yang begitu mentereng pada MotoGP 2021.

Sempat terpuruk pada awal musim, perlahan eks pembalap KTM Tech 3 itu mulai bangkit. Berturut-turut di Mugello (Italia), Catalunya (Barcelona), dan Sachsenring (Jerman), Miguel Oliveira bisa selalu finis dua besar. Satu di antaranya yaitu MotoGP Barcelona ia keluar sebagai pemenang.

Hanya saja masih mengutip Speedweek, harapan Yamaha membajak Miguel Oliveira dari KTM bakal terhalang tembok tebal. Ya, pembalap berusia 26 tahun itu punya sejarah panjang bersama KTM.

Bahkan ketika menjadi runner-up kelas Moto2 tahun 2015, ia sudah memperkuat tim Red Bull KTM Ajo. Tim yang sama turut membantunya jadi runner-up Moto2 musim 2018.

Diyakini Miguel Oliveira juga punya opsi kontrak jangka panjang bersama KTM di MotoGP. Kini kontraknya memang bakal berakhir penghujung 2022. Tapi punya klausul perpanjangan sampai 2024.

2 dari 3 halaman

KTM Ingin Menjaga Miguel Oliveira

Apalagi dalam sebuah kesempatan, petinggi KTM MotoGP, Stefan Pierer mengatakan pihaknya berusaha menggunakan jasa pembalap yang memang sudah lama memperkuat nama pabrikan asal Austria itu.

Artinya pembalap seperti Miguel Oliveira bakal berusaha sekuat tenaga dipertahankan KTM. Apalagi kini motor RC16 juga menjelma jadi kekuatan menakutkan.

"Saya mencoba bekerja dengan pengendara yang telah bersama kami selama mungkin dan yang mewakili merek kami. KTM sudah seperti keluarga," kata Pierer.

"Kontrak Miguel Oliveira untuk sementara berjalan sampai 2022 dan saya berasumsi bahwa tidak ada yang akan berubah setelah itu," lanjutnya.

Fakta di atas menandakan opsi paling mungkin buat Yamaha adalah mempromosikan Franco Morbidelli dari tim satelit Petronas SRT sebagai pengganti Maverick Vinales.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer