Sukses


Marc Marquez: Kemenangan Itu Candu seperti Makan Cokelat

Bola.com, Jakarta - Setelah 581 hari yang panjang, Marc Marquez akhirnya kembali menikmati kemenangan pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, 20 Juni lalu.

Dari kemenangan di Valencia 2019 hingga Sachsenring 2021, Marc Marquez menempuh jalan berliku lantaran cedera dan berulang kali operasi yang nyaris mengakhiri kariernya.

Kini Marc Marquez bisa dibilang telah melalui periode tersulit sepanjang kariernya. Dia tentu sudah terbiasa merasakan kemenangan demi kemenangan. Lantas bagaimana perasaannya ketika harus menelan pahit-pahit fakta dirinya sempat kesulitan finis pertama?

"Ini membuat frustrasi. Anda mulai bertanya-tanya apa yang terjadi. Jika Anda belum pernah menang balapan, itu seperti Anda belum pernah makan cokelat," kata Marc Marquez melalui wawancara bersama Speedweek.

Ya, buat Marc Marquez sebuah kemenangan bak candu dan ia mendeskripsikannya seperti makan cokelat. Setelah makan satu, Anda pasti ingin terus menambahnya.

"Anda mungkin berpikir itu (cokelat) enak, tetapi ketika Anda benar-benar tahu seperti apa rasanya, Anda selalu menginginkan lebih," juara dunia enam kali itu mengatakan.

"Sama halnya dengan menang. Jika Anda tahu seperti apa rasanya kemenangan, maka Anda ingin memiliki perasaan itu lagi dan lagi," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Suntikan Motivasi

Pada akhirnya Marc Marquez mengakui segalanya lebih mudah jika dirinya bisa merasakan kemenangan. Ini membuatnya semakin termotivasi.

"Menang itu seperti kecanduan, tetapi juga penting untuk tubuh Anda. Jika Anda mengalami akhir pekan yang buruk, dibutuhkan tiga atau empat hari untuk kembali bersemangat 100 persen," kata Marc Marquez.

"Sebaliknya, jika Anda memiliki akhir pekan yang menyenangkan, Anda berlatih lagi keesokan harinya dan langsung memberikan 100 persen," lanjut rider kelahiran Cervera itu.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Klasemen 6 Besar Pembalap MotoGP 2021 Setelah Seri Aragon, Pecco Bagnaia Peringkat 2

Video Populer

Foto Populer