Sukses


3 Pembalap Ini Diharapkan Bisa Bangkit dari Keterpurukan di Paruh Kedua MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2021 sudah menggelar sembilan balapan dan kini sedang masuk fase libur sebelum kembali ke trek untuk melakoni paruh kedua kompetisi.

Begitu banyak cerita terukir pada paruh pertama kompetisi MotoGP 2020. Dari empat kemenangan yang direngkuh Fabio Quartararo sehingga pembalap asal Prancis ini memimpin klasemen.

Ada juga kebangkitan instan KTM yang sempat terpuruk pada awal musim tapi kemudian mencuri kemenangan pada balapan MotoGP Catalunya via Miguel Oliveira.

Selain itu paruh pertama musim ini juga jadi saksi beberapa pembalap yang sebelumnya berstatus unggulan tapi terpuruk.

Namun tentu saja jeda selama satu bulan, diharapkan bisa mengembalikkan semangat, fisik sampai mentalitas agar bangkit pada paruh kedua MotoGP 2021.

Siapa saja mereka? Bola.com sudah memilihkan tiga nama. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui mereka semua.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Valentino Rossi

Paruh kedua MotoGP 2021 bakal jadi momen krusial buat Valentino Rossi. Karena pada beberapa balapan ke depan, bakal diketahui apakah pembalap Petronas Yamaha SRT itu bakal lanjut atau pensiun musim ini.

Tentu harapan melihat Valentino Rossi kembali kompetitif begitu besar. Hasil bagus tampaknya bakal membuat pembalap asal Italia itu berpikir untuk menunda lagi pensiun.

Masalahnya dua balapan berikutnya berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sirkuit ini dikenal tidak bersahabat untuk Valentino Rossi dan juga motor Yamaha YZR-M1.

3 dari 4 halaman

2. Marc Marquez

Setelah sempat tiga balapan berturut-turut tidak finis, Marc Marquez bangkit dan membuat comeback fantastis dengan menang balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Kemenangan di Sachsenring sejatinya tidak terlalu mengejutkan karena ini trek di mana Marc Marquez punya rapor sangat fantastis: delapan kemenangan berturut-turut di kelas MotoGP.

Hanya saja seri berikutnya: MotoGP Belanda, Marc Marquez kembali kesulitan dan finis ketujuh. Artinya problem fisik pada bahu kanan masih menganggunya.

Kini jeda selama satu bulan lebih, dipastikan semakin menguatkan otot tangan kanan kakak dari Alex Marquez itu. Siap-siap melihat pembalap ini bangkit pada paruh kedua kompetisi.

4 dari 4 halaman

3. Alex Rins

Salah satu pembalap tercepat di paruh kedua kompetisi. Potensinya tidak perlu diragukan lagi. Plus Alex Rins dibekali motor paling seimbang yaitu Suzuki GSX-RR.

Namun berulang kali, pembalap asal Spanyol ini dinaungi ketidakberuntungan. Pada beberapa balapan di mana ia gagal finis, Alex Rins terjatuh ketika bersaing untuk finis podium.

Artinya jika bisa tampil konsisten seperti rekan setimnya dan juga juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, Alex Rins punya potensi meledak pada paruh kedua kompetisi.

 

Video Populer

Foto Populer