Sukses


Fabio Quartararo Prediksi 5 Pembalap Bakal Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Waspadai Miguel Oliveira

Bola.com, Jakarta - MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, 6-8 Agustus, bakal jadi balapan pertama setelah kompetisi ini libur selama satu bulan lebih.

Kini Fabio Quartararo sebagai pimpinan klasemen tentu bakal masuk fase krusial dalam usaha untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Memang pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu punya keunggulan cukup lebar dari posisi kedua, Johann Zarco yaitu 34 poin. Namun 1-2 kesalahan yang ia lakukan, nasib Fabio Quartararo bisa berubah sangat cepat.

Apalagi Fabio Quartararo memprediksi setidaknya lima pembalap bakal bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021. Secara khusus ia mewaspadai pembalap KTM, Miguel Oliveira.

"Bakal ada lima pembalap yang akan bersaing jadi juara dunia. Miguel Oliveira juga bakal sangat kuat pada paruh kedua kompetisi," kata Fabio Quartararo mengutip situs MotoGP.

"Meskipun begitu, saya percaya diri bisa menjadi salah satu pembalap yang akan bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021," lanjut pembalap asal Prancis itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

2 Balapan ke Depan Krusial

Dalam usaha untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021, dua balapan ke depan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, bakal sangat penting untuk Fabio Quartararo.

Pasalnya Red Bull Ring dikenal bukan treknya Yamaha. Jika setidaknya Fabio Quartararo bisa mencuri podium di Red Bull Ring, tampaknya ia bakal sangat sulit dijegal musim ini.

"Yang pasti saya akan berusaha maksimal di Red Bull Ring, sirkuit yang biasanya tidak bagus untuk motor Yamaha. Namun saya pernah podium di sana tahun 2019 (podium ketiga)," ujar Fabio Quartararo.

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer