Sukses


Valentino Rossi Gantung Helm, Tim-Tim MotoGP Beri Penghormatan

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi mengumumkan untuk gantung helm pada akhir musim ini. Rossi memutuskan mundur dari dunia balap motor, karena sulit bersaing meraih podium juara.

Dengan usia yang sudah memasuki 42 tahun, The Doctor masih berhasrat untuk mengukir prestasi pada musim ini. Namun pada kenyataannya, Valentino Rossi kerepotan bersaing dengan para pembalap muda, mulai dari Joan Mir, Fabio Quartararo, Jack Miller, hingga Marc Marquez.

Pada musim ini, prestasi terbaik pembalap Petronas Yamaha SRT itu adalah finis di peringkat 10 MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 30 Mei lalu. Rentetan hasil kurang memuaskan tersebut membuat Valentino Rossi berada di urutan ke-19 klasemen sementara pembalap dengan nilai 17.

Bagi Rossi, itu adalah posisi terburuk sepanjang kariernya di dunia balap, baik itu di kelas 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP. Hingga akhirnya jelang balapan MotoGP Styria, Valentino Rossi mengumumkan pensiun pada Kamis (5/8/2021) malam WIB.

"Level MotoGP saat ini sangat tinggi. Banyak pembalap muda masuk dan bekerja sangat keras. Jadi memang tidak ada alasan khusus, tapi ada beberapa faktor," jelas Rossi.

Berstatus sebagai satu di antara legenda MotoGP, Valentino Rossi mendapat penghormatan dari tim-tim yang berlaga di balapan kelas para raja. Berikut ini adalah ucapan terima kasih dan penghormatan dari tim di MotoGP untuk Rossi.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Repsol Honda

"Terima kasih atas kenangannya! Bab ikonik dari Kejuaraan Dunia MotoGP akan berakhir pada akhir tahun ini. Terima kasih atas kenangan, pertempuran, dan saat-saat indah yang kita bagikan bersama Valentino Rossi," tulis Repsol Honda di akun Twitter-nya.

 

3 dari 5 halaman

Ducati

"Terima kasih Valentino Rossi, Anda adalah legenda sejati di MotoGP. Kami tidak bisa cukup berterima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk olahraga ini!" tulis Ducati di akun Twitter-nya.

"Kami bangga bisa berbagi lintasan dengan Anda! Kami berharap yang terbaik untuk Anda, mengetahui bahwa Anda akan terus menginspirasi generasi pengendara masa depan!"

4 dari 5 halaman

Monster Energy Yamaha

"Hari ini, juara dunia sembilan kali dan legenda MotoGP Valentino Rossi telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pembalap pada akhir musim 2021. Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing ingin berterima kasih kepada Rossi untuk 16 tahun kemitraan yang fantastis, dan masih berkelanjutan," tulisa Yamaha di akun resminya.

"Mereka berencana untuk mempertahankan hubungan kerja yang erat dengan pembalap Italia itu setelah 2021 melalui berbagai kolaborasi termasuk VR46 Riders Academy dan program pelatihan dan balap 'Yamaha VR46 Master Camp'."

 

5 dari 5 halaman

Suzuki Ecstar

"Legenda tidak dilahirkan, mereka diciptakan. Orang ini telah mengubah wajah olahraga kami dengan sembilan gelar juara dunianya dan legiun penggemar setianya," tulis Suzuki Ecstar di akun Twitter-nya.

"Selalu menjadi pesaing yang menarik dan tangguh yang telah menginspirasi generasi pembalap! Yellow heart Grazie Vale!" 

Video Populer

Foto Populer