Sukses


Hasil MotoGP Styria: Diwarnai Kebakaran Motor Pedrosa dan Savadori, Jorge Martin Menangi Balapan Penuh Drama

Bola.com, Spielberg - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil memenangi MotoGP Styria 2021 dalam balapan penuh drama yang diwarnai terbakarnya motor tunggangan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Jorge Martin menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (8/8/2021).

Race MotoGP Styria sempat dihentikan pada lap ketiga setelah Savadori menabrak motor Dani Pedrosa sesaat setelah pembalap wildcard dari Red Bull KTM Factory Racing itu terjatuh dari motornya.

Motor Pedrosa yang tertinggal di lintasan dihajar oleh Savadori dan mengakibatkan kedua motor tersebut dilalap api yang diduga karena kebocoran tangki bensin.

Bendera merah alias red flag lalu dikibarkan dan race harus diulang mulai dari 27 lap tersisa.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sempat memimpin jalannya balapan ketika race diulang, namun Jorge Martin mampu menyalipnya di tengah balapan.

Setelah melahap 27 lap, Jorge Martin berhasil menjaga posisinya dan mememangi MotoGP Styria, disusul oleh Joan Mir dan rider Monster Yamaha, Fabio Quartararo.

Pedrosa, yang kembali balapan sebagai wildcard sejak pensiun pada 2018, mengakhiri lomba di posisi ke-10. Sementara rider Petronas Yamaha, Valentino Rossi, tercecer di peringkat ke-13.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil 10 Besar MotoGP Styria

1. Jorge Martin (Pramac Ducati)

2. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

3. Fabio Quartararo (Monster Yamaha)

4. Brad Binder (Red Bull KTM)

5. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

6. Johann Zarco (Pramac Ducati)

7. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

8. Marc Marquez (Repsol Honda)

9. Alex Marquez (LCR Honda)

10. Dani Pedrosa (Red Bull KTM)

-

13. Valentino Rossi (Petronas Yamaha)

Video Populer

Foto Populer