Sukses


MotoGP Styria: Kronologi Kecelakaan yang Menimpa Pedrosa dan Savadori

Bola.com, Jakarta - Api melahap kedua motor yang dikendarai Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori pada MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021). Kebakaran itu diduga akibat tangki bensin bocor akibat tabrakan beberapa saat sebelumnya.

Balapan MotoGP 2021 seri Styria harus dihentikan untuk sementara. Dua pembalap, Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori mengalami kecelakaan pada tikungan ketiga lap ketiga.

Sesi balapan baru berjalan beberapa saat ketika bendera merah berkibar tanda sedang terjadi kecelakaan serius. Tak lama berselang, api terlihat membakar motor Pedrosa dan Savadori.

Tabrakan terjadi pada tikungan ketiga, diduga Savadori tak bisa menghindari motor Pedrosa yang terjatuh sebelumnya. Kedua pembalap dalam kondisi sepenuhnya sadar dan langsung diamankan.

Dani Pedrosa tidak terluka, namun Lorenzo Savadori mengalami sakit luar biasa. Marshals atau petugas trek kemudian mencoba memadamkan api yang membakar motor kedua pembalap.

Video

2 dari 2 halaman

Balapan Diulang dari Lap 27

Bendera merah dikibarkan dan balapan pun dihentikan. Bagnaia masih menempati urutan pertama, dan race akan dilanjutkan dari lap 27.

Joan Mir, Jorge Martin, dan Fabio Quartararo bersaing di belakangnya. Sementara Marc Marquez yang diketahui sempat bersenggolan dengan Aleix Espargaro memulai dari posisi empat.

Video Populer

Foto Populer