Sukses


3 Tahun Absen Balapan, Dani Pedrosa Bisa Lebih Baik dari Valentino Rossi di MotoGP Styria

Bola.com, Jakarta - Comeback Dani Pedrosa balapan di ajang MotoGP pada seri Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, hari Minggu (08/08/2021) lalu, berakhir manis.

Pada balapan MotoGP Styria, Dani Pedrosa tampil dengan fasilitas wildcard dengan statusnya sebagai pembalap penguji KTM. Dia sempat mengalami kecelakaan dan menimbulkan red flag sebagai tanda balapan dihentikan.

Namun selepas restart, Dani Pedrosa melanjutkan balapan dengan baik dan akhirnya finis sepuluh. Sebuah catatan bagus mengingat pembalap asal Spanyol itu sudah absen balapan sejak MotoGP 2018.

Finis posisi sepuluh menandakan Dani Pedrosa juga lebih baik ketimbang pembalap reguler Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. The Doctor-julukannya hanya finis 13.

Ditanya soal fakta dirinya lebih lambat ketimbang Dani Pedrosa, Valentino Rossi secara jujur mengatakan, eks rivalnya itu tampil sangat baik meski absen balapan MotoGP kurun waktu tiga tahun terakhir.

"Dia lebih cepat dari saya. Tdak mudah untuk menjadi cepat setelah tiga tahun absen dari MotoGP," Valentino Rossi membuat pengakuan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Finis 10 Besar

Valentino Rossi bakal kembali balapan di Sirkuit Red Bull Ring dengan tajuk MotoGP Austria, akhir pekan ini.

Pembalap yang akan pensiun penghujung MotoGP 2021 mengakui dirinya bakal kembali kesulitan dan menyebut target masuk sepuluh besar jadi paling realistis.

"Dengan kondisi yang ada, paling realistis, saya pikir masuk ke 10 besar (di MotoGP Austria). Kami harus berpikir bahwa trek ini bukan yang terbaik untuk Yamaha," Valentino Rossi menuturkan.

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer