Sukses


VIDEO: Terkena Skorsing, Maverick Vinales Absen di MotoGP Austria

Bola.com, Jakarta Keputusan mengejutkan diambil Yamaha menjelang balapan MotoGP Austria akhir pekan ini. Yamaha memutuskan menskorsing pembalapnya, Maverick Vinales, sehingga tak akan tampil pada balapan MotoGP Austria. 

Keikutsertaan Maverick Vinales membalap di MotoGP Austria ditarik oleh timnya, Monster Energy Yamaha. Yamaha mengambil langkah ekstrem tersebut karena menganggap Vinales melanggar cara pengoperasian motor saat balapan MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021). 

Sebelumnya, Yamaha telah melakukan analasis terhadap penampilan Vinales di MotoGP Styria. Mereka menganalisis telemetri dan data motor dari Vinales usai balapan.

"Kesimpulan Yamaha adalah aksi sang pembalap berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin motor YZR-M1 miliknya yang bisa menyebabkan ancaman serius pada sang pembalap sendiri dan kemungkinan membahayakan seluruh pembalap lain di balapan MotoGP," tulis pihak Yamaha, seperti dikutip dari situs MotoGP, Kamis (12/8/2021).

Keputusan yang dijatuhkan Yamaha tersebut membuat Maverick Vinales tidak dapat tampil di MotoGP Austria. Nantinya, Yamaha juga tidak menurunkan pembalap penggati di balapan tersebut.

Video Populer

Foto Populer