Sukses


VIDEO: Komentar Brad Binder Usai Menangi Balapan MotoGP Austria

Bola.com, Jakarta Brad Binder dengan cara luar biasa berhasil memenangi MotoGP Austria 2021. Pembalap Red Bull KTM itu nekat tidak ganti motor meski hujan turun di akhir balapan, namun perjudian itu berakhir membuatnya finis di depan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Aksi Brad Binder di balapan kali ini tentunya merupakan sebuah keputusan yang sangat luar bisa di lintasan. Pasalnya, Brad Binder tidak mengganti ban di balapan tersebut.

Semua bermula ketika hujan mulai membasahi Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria memasuki lap-lap terakhir. Brad Binder memutuskan untuk tidak mengganti ban.

Sebelum beberapa pembalap di atasnya berganti motor, Brad Binder berada di posisi keenam, lalu melesat ke posisi pertama.

Brad Binder mengambil resiko untuk tetap menggunakan motor dengan ban kering di situasi hujan. Keputusan yang sangat gambling itu terbayarkan dengan lunas.

Brad Binder sukses menjaga posisi pertama hingga finis dengan total waktu 40 menit 43,928 detik.

Di posisi kedua, Francesco Bagnaia membalap dengan heroik pada tiga lap terakhir untuk menyusul beberapa rider di depannya setelah berganti motor. Podium MotoGP Austria dilengkapi oleh pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Ia mengakui jika aksinya ini, terbayar saat dirinya berhasil meraih podium.

“Ini adalah Grand Prix besar untuk KTM dan Redbull, dan saya telah menang (sebelumnya) di sini, di Moto 2. Saya tahu bagaimana rasanya menang di sini, di kandang sendiri.Sangat luar biasa”. Ujar Brad Binder.

Aksi dari Brad Binder yang tidak mengganti ban ini terbayar oleh podium di MotoGP Austria. Ia mengaku senang bisa meraih hasil bagus di sini.

Video Populer

Foto Populer