Sukses


Raih Poin Balapan Moto3 Austria, Eks Pembalap MotoGP: Andi Gilang Brilian

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya pembalap Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor, Andi Gilang kembali mencatat poin pada balapan kelas Moto3.

Tampil pada Moto3 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria hari Minggu (15/08/2021), Andi Gilang sukses finis posisi 15 dan mendapatkan satu poin. Ini merupakan balapan ketiga pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu sukses mengemas poin pada Moto3 2021.

Persaingan kelas Moto3 sendiri sangat ketat. Andi Gilang hanya start dari posisi 24, namun setelah melalui perjuangan luar biasa, ia bisa finis ke-15 atau lebih baik dari rekan setimnya, Yuki Kunii yang berada di urutan 18.

Oleh karena itulah, manajer Honda Team Asia yang pernah lama mentas di kelas MotoGP, Hiroshi Aoyama memberikan pujian setinggi langit untuk perjuangan Andi Gilang.

Dia bahkan menyebut Andi Gilang tampil brilian di Moto3 Austria. "Balapan yang panjang, penuh drama. Pembalap kami sama-sama memulai balapan dari grid belakang, tapi mereka berjuang untuk meraih poin," ujar Hiroshi Aoyama.

"Andi menjalani balapan yang brilian, mencetak poin setelah hanya start dari posisi 25," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Balapan Terbaik

Sementara itu Andi Gilang mendeskripsikan ketimbang dua balapan sebelumnya di mana ia juga finis 15 dan mendapat satu poin, ia menyebut Moto3 Austria merupakan race terbaiknya di Moto3 2021. 

"Sejujurnya, saya merasa ini adalah poin nyata pertama saya. Saya merasa sudah melakukan yang terbaik dari lap pertama. Saat sesi pemanasan, saya sempat kehilangan feeling terhadap motor, mungkin karena malam sebelum balapan hujan deras dan ban tidak punya daya cengkeram," kata Andi Gilang. 

"Saya bingung, tetapi saya mencoba melakukan yang terbaik selama balapan setelah menganalisis data. Saya mencoba untuk memulai pertarungan dengan baik dari awal." 

"Kami mengejar kelompok yang bersaing untuk mendapatkan poin, dan akhirnya, saya mendapatkan satu poin. Ini balapan terbaik saya sejauh ini," lanjut pria yang baru saja berulang tahun ke-24 pada 14 Agustus lalu. 

Raihan satu poin di Moto3 Austria juga istimewa mengingat Indonesia bakal merayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer