Sukses


Update Pembalap MotoGP 2022 Usai Maverick Vinales Gabung Aprilia: Tinggal 3 Masih Kosong

Bola.com, Jakarta - Tim pabrikan Aprilia mengumumkan telah mengontrak Maverick Vinales untuk MotoGP 2022 hari Senin (17/08/2021). Dia bakal jadi rekan setim, Aleix Espargaro yang notabene juga berasal dari Spanyol.

Mengutip situs MotoGP, Maverick Vinales mendapat kontrak berdurasi satu tahun tapi dengan opsi perpanjangan kontrak untuk musim 2023.

Dengan masuknya Maverick Vinales ke Aprilia, maka tersisa tiga slot kosong lagi untuk MotoGP 2022. Yang artinya kans pembalap yang begitu berhasrat mentas di MotoGP seperti Andrea Dovizioso semakin mengecil.

Tiga slot kosong ini di antaranya ada di tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Mereka harus mencari pengganti Maverick Vinales dan kemungkinan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang akan mengisinya.

Jika hal di atas benar terjadi, maka Yamaha SRT yang musim depan tidak lagi mendapat dukungan dari Petronas harus mencari dua pembalap anyar lantaran Valentino Rossi juga pensiun.

Disinyalir, Yamaha SRT memprioritaskan pembalap muda dan Darryn Binder dan Iker Lecuona disebutkan jadi kandidat terkuat.

Sementara satu kursi terakhir ada di tim Aramco VR46 Ducati yang merupakan tim milik Valentino Rossi. Kemungkinan besar tempat ini diisi pembalap akademi VR46 yang kini masih ada di kelas Moto2, Marco Bezzecchi.

Jika komposisi di atas benar-benar terjadi, maka Andrea Dovizioso harus mengubur asa untuk kembali mentas di ajang MotoGP.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Daftar Pembalap di MotoGP 2022

Tim Pabrikan 

Repsol Honda

  1. Marc Marquez
  2. Pol Espargaro

Monster Yamaha

  1. Maverick Vinales 
  2. Fabio Quartararo 

Ducati

  1. Jack Miller
  2. Francesco Bagnaia

Suzuki

  1. Alex Rins
  2. Joan Mir

Aprilia

  1. Aleix Espargaro
  2. Maverick Vinales 

Red Bull KTM

  1. Miguel Oliveira
  2. Brad Binder 

Tim Satelit

Gresini Ducati

  1. Fabio di Giannantonio
  2. Enea Bastianini

Yamaha Sepang Racing Team

  1. Franco Morbidelli
  2. Kosong 

Tech3 KTM

  1. Remy Gardner
  2. Raul Fernandez

LCR Honda

  1. Alex Marquez
  2. Takaaki Nakagami

Pramac Ducati

  1. Johann Zarco
  2. Jorge Martin

Aramco VR46 Ducati

  1. Luca Marini
  2. Kosong

Video Populer

Foto Populer