Sukses


Jadi Rekan Setim Valentino Rossi di MotoGP Inggris, Jake Dixon Ogah Berpikir Berlebihan

Bola.com, Jakarta - MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini bakal spesial untuk rider tuan rumah, Jake Dixon. Dia mendapatkan kesempatan istimewa jadi rekan setim Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT.

Singkat cerita, Jake Dixon merupakan pembalap tim Petronas SRT di kelas Moto2. Nah untuk MotoGP Inggris, ia dipercaya melakukan debut di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk menggantikan Franco Morbidelli yang masih cedera.

Kesempatan ini tentu spesial buat Jake Dixon. Karena selain berstatus rekan setim Valentino Rossi, ia akan tampil pada balapan kandangnya.

Meskipun begitu, ia sadar betul sepak terjangnya tidak akan mudah. Utamanya ia harus cepat adaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 setelah selama ini selalu mengendarai motor kelas Moto2.

2 dari 3 halaman

Ogah Berpikir Berlebihan

Oleh karena itulah, ditanya target pada balapan MotoGP Inggris, Jake Dixon mengaku ogah berpikir berlebihan. Dia hanya ingin menikmati setiap momen mengendarai motor MotoGP yang punya kapasitas mesin lebih besar ketimbang Moto2.

"Akhir pekan ini akan sulit. Saya akan mengendarai motor (kapasitas) besar untuk kali pertama pada balapan kandang. Tapi saya sangat menantikannya," kata Jake Dixon.

Fakta ia mengenal trek, menurutnya akan membantu proses adaptasinya terhadap motor Yamaha YZR-M1. "Selalu menarik untuk balapan di kandang, tetapi tahun ini akan menjadi istimewa," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Target

"Dukungan tuan rumah selalu luar biasa di Silverstone, saya suka treknya dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman hebat. Memiliki banyak penonton di sana dan pengetahuan tentang sirkuit akan sangat membantu saya akhir pekan ini," Jake Dixon mengungkapkan.

"Meskipun saya jelas tidak mencari taget tertentu. Saya hanya akan berusaha masuk trek dan menikmatinya," tambah pembalap berusia 25 tahun itu.

Diyakini penampilan Jake Dixon pada balapan MotoGP Inggris merupakan persiapan sebelum sang pembalap dikontrak Petronas Yamaha SRT untuk musim 2022.

Tim asal Malaysia ini memang sedang mencari pembalap pengganti Valentino Rossi yang pensiun dan Franco Morbidelli yang kemungkinan cabut ke tim pabrikan.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Video Populer

Foto Populer