Sukses


Marc Marquez Kunjungi Markas Latihan Manchester City Jelang MotoGP Inggris, Dapat Petuah dari Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Hari Rabu (25/08/2021), markas latihan Manchester City kedatangan tamu spesial. Sosoknya adalah dua pembalap MotoGP berstatus kakak dan adik: Marc Marquez dan Alex Marquez.

Marc Marquez dan Alex Marquez menyempatkan diri hadir di markas latihan Manchester City jelang balapan akhir pekan ini bertajuk MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Tampak Marc Marquez dan Alex Marquez mendapat kesempatan melihat langsung aksi latihan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Keduanya juga sempat foto bareng dengan pemain Manchester City.

Paling spesial, Marc Marquez dan Alex Marquez bertemu rekan senegara mereka yang berstatus manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Usai pertemuan ini, Pep Guardiola turut memberikan saran buat Marc Marquez yang baru saja mengalami cedera parah pada bahu kanan. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui saran apa yang diberikan Pep Guardiola.

 

 

2 dari 3 halaman

Petuah Pep Guardiola

Pep Guardiola menceritakan kali pertama bertemu Marc Marquez ketika masih melatih Barcelona dan sedang bersiap menuju final Liga Champions antara tahun 2011 atau 2012.

Menurutnya kunjungan dari Marc Marquez dan sang adik ke markas Manchester City. Pep Guardiola turut meyakini Marc Marquez akan punya karier panjang di MotoGP meski baru saja mengalami cedera.

"Kami bermain sepak bola, dia pembalap motor. Tentu saja, itu benar-benar berbeda tetapi jika Anda ingin menang, untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dan meningkatkan standar Anda, meningkatkan level Anda, Anda harus berada dalam pola pikir yang benar," Pep Guardiola memberikan petuah.

"Jika Anda menjadi juara berkali-kali, Anda tahu itu berarti karena Anda sesuatu yang istimewa."

"Sayangnya ia cedera tetapi dia semakin baik, dan saya yakin dia akan memperpanjang kariernya lebih lama dan membuat orang-orang yang mencintai MotoGP menjadi bahagia," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Marc Marquez Terkesan dengan Pep Guardiola

Sementara itu Marc Marquez merasa beruntung bisa melihat secara dekat bagaimana Pep Guardiola melatih skuad Manchester City.

"Pep Guardiola adalah salah satu dari orang-orang yang coba Anda analisis, pelajari tentang sosoknya, cara dia berbicara, dan cara dia melatih," kata Marc Marquez.

"Dia seorang pelatih, tetapi bagi saya cara dia melakukannya sangat mengesankan. Itu adalah obrolan yang menyenangkan dengannya dan kami belajar beberapa hal," tambahnya.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer