Sukses


Langsung Turunkan Maverick Vinales di MotoGP Aragon, Ini Alasan Tim Aprilia

Bola.com, Jakarta - Maverick Vinales tidak akan berlama-lama menganggur. Usai berpisah dengan tim pabrikan Yamaha, pembalap asal Spanyol itu dipastikan bakal turun balapan bersama Aprilia pada MotoGP Aragon 2021, 19 September.

Aprilia memang jadi tim yang akan diperkuat Maverick Vinales pada MotoGP 2022. Namun setelah kontraknya bersama Yamaha terhenti, tim Aprilia enggan menunggu sampai musim depan untuk menurunkan eks rider Suzuki itu.

Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano menceritakan pihaknya memutuskan Maverick Vinales langsung balapan di MotoGP Aragon bukan tanpa alasan.

Menurutnya pihaknya melihat rejam jejak positif ketika sang pembalap mencoba motor Aprilia RS-GP pada sesi tes di Sirkuit Misano, 31 Agustus-1 September.

"Keputusan untuk memiliki Maverick di trek mulai Aragon merupakan hasl langsung dari tes yang kami jalani di Misano," jelas Albesiano.

"Setelah karier yang dihabiskan (di MotoGP) hingga sekarang dengan motor memakai konfigurasi mesin in-line, Maverick langsung merasakan perasaan yang baik saat mencoba motor kami yang menggunakan mesin empat silinder."

"Inilah mengapa tes di trek ini (Misano), yang secara historis tidak mudah untuk motor kami, merupakan momen penilaian yang penting. Kami puas dengan reaksi positif langsung dari Maverick," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2 Hari Tes

Adapun hari Selasa dan Rabu (31 Agustus-1 September) jadi momen spesial untuk Maverick Vinales. Pasalnya untuk kali pertama eks pembalap Yamaha itu mencoba motor Aprilia RS-GP pada sesi tes di Sirkuit Misano, San Marino.Pada hari pr

Pada hari pertama tes, Maverick Vinales benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenal motor Aprilia RS-GP.

Menurut situs Corsedimoto, Maverick Vinales meminta tim mekanik menerapkan setelan motor yang digunakan Aleix Espargaro saat membawa Aprilia mencetak sejarah untuk kali pertama naik podium pada balapan MooGP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu.

Terlihat keseriusan Maverick Vinales dengan melahap total 56 lap meski pada ses sore diganggu hujan dan ia turut mencoba motor dengan ban kompon basah.

Catatan waktunya cukup lumayan untuk ukuran pembalap yang debut dengan motor baru. Dia melahap catatan waktu 1 menit 33 detik.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Massimo Rivola

 

Sementara itu, Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing menuturkan pihaknya sangat bangga bisa mengumumkan bahwa Maverick Vinales bakal mulai tampil untuk tim pada sisa balapan MotoGP 2021 dan berlanjut ke 2022.

"Bersama dengan pembalap kami yang telah dikonfirmasi terlebih dahulu, Aleix, ini adalah sebuah kesenangan kami untuk menyambut atlet berbakat seperti Maverick ke tim Aprilia Racing," kata Rivola.

"Dia menunjukkan perasaan luar biasa terhadap tim dan motor secara langsung dan yang saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik di MotoGP Aragon," lanjutnya.

Sumber: MotoGP/Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer