Sukses


Punya Maverick Vinales, Aprilia Targetkan Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia di MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Kini semua mewaspadai tim pabrikan Aprilia di ajang MotoGP. Alasannya karena dua faktor.

Pertama, lewat kontribusi Aleix Espargaro, Aprilia mencatat podium pertama di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor setelah finis ketiga balapan MotoGP Inggris.

Kedua, Aprilia baru saja merekrut eks pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Dia bahkan audah debut pada balapan MotoGP Aragon, 10-12 September dan berlanjut ke MotoGP 2022.

Karena dua faktor inilah, Direktur balapan Aprilia Massimo Rivola yakin bahwa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan segera menjadi kandidat juara.

Namun menurut pria yang lama bekerja di ajang Formula 1 itu, terlalu cepat berpikir duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales langsung bersaing jadi juara dunia pada MotoGP 2022.

Dia menyebut lebih realistis baru terjadi pada musim 2023. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Rivola.

2 dari 3 halaman

Membiasakan Diri Bersaing di Baris Depan

Rivola meyakini pada MotoGP 2022, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan membiasakan diri dahulu untuk bersaing meraih kemenangan pada setiap balapan.

Jika berhasil, baru tim Aprilia memikirkan titel juara dunia musim 2023. "Agak terlalu dini untuk berbicara tentang gelar dunia tahun depan," ujar Rivola.

"Kami masih harus terbiasa bertarung dan terus bergerak ke posisi penting. Tetapi memenangkan gelar pada tahun 2023, mengapa tidak," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Vinales Impresif

Rivola turut membeberkan tim Aprilia sangat terkesan dengan debut Maverick Vinales pada sesi tes di Sirkuit Misano, beberapa hari lalu.

Karena aspek inilah, tim Aprilia berani langsung menurunkan Vinales untuk balapan MotoGP Aragon.

"Kurva pembelajarannya sangat mengesankan, itulah sebabnya dia sudah bisa memulai untuk kami di Aragon," tegas Rivola.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer