Sukses


MotoGP Aragon Tipe Trek Berlawanan Arah Jarum Jam, Marc Marquez Menang Lagi Nih?

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez punya kans meraih kemenangan kedua di ajang MotoGP 2021. Adalah fakta balapan akhir pekan ini berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Untuk diketahui, MotoGP Aragon menyediakan trek tipe anti-clockwise atau berlawanan arah jarum jam. Trek seperti ini merupakan makanan empuk Marc Marquez.

Jika melihat lagi ke belakang, Marc Marquez merasakan kemenangan perdana sejak comeback dari cedera panjang di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachenring beberapa bulan lalu.

Sirkuit Sachsenring seperti Aragon juga tipe trek berlawanan arah jarum jam. Nah di MotoGP Aragon, Marc Marquez punya rekor fantastis.

Pembalap Repsol Honda itu selalu menang edisi 2016 sampai 2019 dan tidak memenangkan balapan musim lalu lantaran absen akibat cedera.

2 dari 3 halaman

Sinyal Kemenangan Marc Marquez?

Jadi apakah rangkaian data di atas sebuah indikasi Marc Marquez bakal menang pada balapan MotoGP Aragon?

Ditanya pertanyaan di atas, Marc Marquez ogah sesumbar. Menurutnya apa yang terjadi pada masa lalu belum tentu jadi modal bagus untuk balapan saat ini.

"Aragon selalu menjadi trek yang saya nikmati saat balapan dan kami memiliki hasil kompetitif di sana pada masa lalu," kata Marc Marquez.

"Tapi kami tidak bisa mengandalkan apa yang kami lakukan di masa lalu, pada tahun 2021 kami tiba di sana dalam situasi yang berbeda."

"Jadi kami harus mendekati akhir pekan ini dengan cara yang benar. Kita harus melihat level kami dan lihat apa yang dilakukan lawan kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Senang Balapan Lagi di Aragon

Yang pasti, Marc Marquez merasa senang bisa balapan lagi di MotoGP Aragon setelah absen musim lalu akibat cedera. Apalagi fans sudah dapat menyaksikan balapan di sirkuit.

"Senang bisa kembali balapan di MotorLand setelah melewatkan putaran pada tahun 2020 dan semoga kami bisa memberikan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar," Marc Marquez menuturkan.

"Dalam balapan terakhir (MotoGP Inggris), kami lebih dekat ke depan sehingga tujuannya adalah untuk melanjutkan ini dan melihat apa yang mungkin terjadi," tambahnya.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer