Sukses


4 Pembalap Kandidat Pemenang Balapan MotoGP Aragon 2021: Duo Suzuki Ancaman, Bagaimana Kans Marc Marquez dan Fabio Quartararo?

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2021 akan kembali menggelar balapan akhir pekan ini. Tajuk balapan adalah MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Sirkuit Aragon adalah tipe trek anti clock-wise atau berlawanan atah jarum jam. Pasalnya tikungan arah kiri di trek ini lebih banyak ketimbang kanan. 

Tantangan MotoGP Aragon juga dikenal sangat disukai banyak pembalap. Karena bisa dibilang semua karakteristik trek menjadi satu di sirkuit ini. Seperti variasi tikungan sampai sektor turun dan naik. 

Dari sudut pandang persaingan menuju tangga juara, MotoGP Aragon 2021 juga sangat penting. Ini jadi kesempatan buat mereka yang sedang bersaing di papan atas untuk mendapat poin sebanyak mungkin. 

Pertanyaannya siapa kandidat pemenang balapan MotoGP Aragon 2021? Bola.com coba memberikan analisis dan memilih empat pembalap dengan peluang terbesar untik finis pertama akhir pekan ini. 

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Marc Marquez

MotoGP Aragon menyediakan trek tipe anti-clockwise atau berlawanan arah jarum jam. Trek seperti ini merupakan makanan empuk Marc Marquez.

Jika melihat lagi ke belakang, Marc Marquez merasakan kemenangan perdana sejak comeback dari cedera panjang di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachenring beberapa bulan lalu.

Sirkuit Sachsenring seperti Aragon juga tipe trek berlawanan arah jarum jam. Nah di MotoGP Aragon, Marc Marquez punya rekor fantastis.

Pembalap Repsol Honda itu selalu menang edisi 2016 sampai 2019 dan tidak memenangkan balapan musim lalu lantaran absen akibat cedera.

3 dari 5 halaman

2. Alex Rins

Musim lalu, Sirkuit Aragon menggelar dua balapan. Pertama dengan tajuk MotoGP Aragon dan kedua: MotoGP Teruel. Dari dua edisi balapan di Sirkuit Aragon tahun lalu, pembalap Suzuki selalu tampil kompetitif.

Contohnya Alex Rins. Dia sukses memenangkan balapan MotoGP Aragon dan finis kedua pada MotoGP Teruel. Tidak berlebihan rasanya kembali mengunggulkan pembalap asal Spanyol ini untuk balapan akhir pekan.

Apalagi situasi Alex Rins sedang tidak bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2021. Sikap nothing to lose ini bisa jadi nilai plus buatnya.

4 dari 5 halaman

3. Joan Mir

Seperti Alex Rins, Joan Mir juga punya modal bagus menuju balapan MotoGP Aragon 2021. Ya pada dua race di trek ini musim lalu, ia bisa selalu naik podium.

Pada MotoGP Aragon 2020, ia finis ketiga dan kembali meraih hasil sama untuk MotoGP Teruel. Apalagi balapan akhir pekan ini dinilai jadi kesempatan emas buat Joan Mir mendekati Fabio Quartararo sebagai pimpinan klasemen.

Bisa dibilang jika meraih kemenangan pada balapan MotoGP Aragon 2021, rasa percaya diri juara dunia MotoGP musim lalu itu bakal semakin tinggi.

Sisi lain, ia juga akan memberikan tekanan signifikan untuk Fabio Quartararo.

5 dari 5 halaman

4. Fabio Quartararo

Jika melihat rekam jejak musim lalu, Fabio Quartararo begitu kesulitan di MotoGP Aragon. Dia sempat meraih pole position di MotoGP Aragon 2020, tapi saat balapan, posisinya melorot dan hanya finis ke-18.

Pekan berikutnya Aragon kembali menjadi tempat balapan tapi dengan tajuk MotoGP Teruel. Kali ini, start posisi enam, ia akhirnya harus finis urutan delapan.

Jelang MotoGP Aragon 2021, Fabio Quartararo pun mengakui bakal menghadapi balapan tersulit pada kalender balap musim ini.

Namun patut diketahui, Fabio Quartararo begitu konsisten sepanjang MotoGP 2021. Konsistensi inilah yang membawanya kini berada di puncak klasemen.

Jika ia bisa menemukan cara tepat menjaga kecepatannya di Sirkuit Aragon pada balapan bukan hanya saat melahap lap tunggal, nama Fabio Quartararo layak dimasukkan sebagai kandidat pemenang balapan MotoGP Aragon.

Video Populer

Foto Populer